Sukses

5 Transfer Terbaik MU Era Ferguson Selain De Gea

Liputan6.com, Manchester - David De Gea menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United (MU) yang direkrut oleh Sir Alex Ferguson. De Gea didatangkan dari Atletico Madrid pada 1 Juli 2011.

Sejak bergabung dengan MU, dia telah mencatatkan 357 pertandingan di semua kompetisi. Dari 32.174 menit bertanding, dia telah kebobolan 363 gol.

Namun, kiper asal Spanyol itu mencatatkan banyak aksi heroik di bawah mistar gawang Setan Merah, sebutan MU. De Gea menjaga gawang MU dari nirbobol sebanyak 128 kali.

Kiper berusia 28 tahun itu juga memenangkan satu Piala FA, satu trofi Liga Europa, dan satu gelar Liga Inggris untuk MU. De Gea juga terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah sebanyak empat kali.

Selain De Gea, ada lima rekrutan terbaik yang pernah dibawa Ferguson ke skuat MU. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney adalah pemain yang luar biasa. Striker Inggris itu menjadi berita utama ketika dia mencetak gol melawan Arsenal pada usia 16 tahun.

Ketika United mengeluarkan 25 juta pounds untuk merekrut Rooney dari Everton, banyak yang heran. Klub memecahkan rekor transfer untuk pemain di bawah usia 20 tahun.

Namun, biaya transfer yang sangat besar itu terlihat murah ketika Rooney menunjukkan kualitasnya. Penyerang serba bisa itu memenangkan setiap trofi yang ada bersama klub kecuali Piala Super Eropa.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dan pantas mendapat tempat di antara rekrutan terbaik yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson.

 

 

3 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pencetak gol terhebat sepanjang masa. Manchester United mengeluarkan 12 juta pounds untuk membawa pemain Portugal berusia 18 tahun ke klub.

Ronaldo datang ke klub sebagai pemain muda yang menjanjikan tetapi pergi sebagai legenda. Ronaldo sangat brilian di klub dengan memenangkan sembilan trofi termasuk tiga gelar liga dan satu gelar Liga Champions.

Dia tampil luar biasa pada musim 2007/08 setelah mencetak 42 gol saat United memenangkan gelar ganda. Pada 2008, dia menjadi pemain ke-4 dalam sejarah United yang memenangkan Ballon d'Or.

 

 

4 dari 6 halaman

Roy Keane

Manchester United memecahkan rekor transfer Inggris untuk mengontrak Roy Keane dari Forest dengan biaya 3,75 juta pounds. Mantan kapten Republik Irlandia itu secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat dalam sejarah Premier League.

Keane memimpin Setan Merah meraih treble bersejarah pada tahun 1999. Ketika itu, United menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan treble meraih menjuarai Premier League, FA Cup dan Liga Champions.

Gelandang legendaris itu memenangkan 17 trofi dalam sepanjang kariernya di Old Trafford. Kean meninggalkan Old Trafford pada tahun 2005 dan memutuskan gantung sepatu satu tahun berselang.

 

 

5 dari 6 halaman

Peter Schmeichel

Peter Schmeichel dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola. Manchester United harus mengeluarkan 505 ribu pounds untuk merekrutnya dari Brondby.

Sir Alex Ferguson ternyata tidak sia-sia mengeluarkan biaya transfer sebesar itu pada saat itu. Kiper Denmark itu memenangkan penghargaan kiper terbaik versi IFFHS pada tahun 1992 dan 1993.

Schmeichel juga terpilih sebagai kiper terbaik sepanjang masa dalam jajak pendapat yang dilakukan Reuters pada tahun 2001. Dia memenangkan 15 trofi di United termasuk lima gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

 

 

6 dari 6 halaman

Eric Cantona

Manchester United merekrut Eric Cantona dari klub rival Leeds pada tahun 1992. Ketika Cantona datang ke klub, Manchester United tidak pernah memenangkan gelar liga selama 25 tahun.

Cantona kemudian membuat dampak yang sangat besar sehingga klub memenangkan empat gelar liga dalam lima tahun. Cantona sempat absen selama delapan bulan ketika United gagal memenangkan gelar liga.

Pemain Prancis itu mencetak 82 gol untuk klub, yang membuatnya mendapat julukan The King. Dia membantu klub dalam memenangkan 9 trofi termasuk empat gelar liga.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus vs Ajax: Allegri Percaya Magis Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Juventus vs Ajax: Ronaldo Tak Akan Dikawal