Sukses

Barcelona vs MU: Setan Merah Andalkan Bola Mati

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) menantang Barcelona di Camp Nou, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions. Setan Merah, sebutan MU, sudah tertinggal agregat 0-1.

Dalam konfrensi pers jelang pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer membuka sedikit taktik yang akan dimainkannya. Dia akan mengandalkan bola mati untuk mencetak gol ke gawang Barcelona.

"Kami akan mencoba memanfaatkan bola mati. Kami menempatkan banyak bola ke kotak penalti pada pertemuan pertama, tapi Pique dan Lenglet bermain baik," kata manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut.

Setan Merah, lanjut Solskjaer, juga mengandalkan serangan balik. Mereka akan bertumpu pada pemain di sektor sayap, seperti Anthony Martial dan Jesse Lingard.

"Kadang kami juga harus mencoba melalui serangan balik cepat. Kami punya potensi. Lawan kami adalah tim hebat, jadi kami perlu realistis dalam pendekatan kami," ujarnya.

"Kami butuh performa terbaik dari para pemain depan. Kami butuh Lingard, Martial, dan semuanya. Kami juga perlu bertahan dengan baik, tapi kami juga butuh gol," ucap nakhoda MU berusia 45 tahun itu, menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Solskjaer juga mengatakan, Paul Pogba dan kawan-kawan tidak boleh gentar menghadapi Barcelona di Camp Nou. Bermain dengan rasa percaya diri, kata Solskjaer, bisa mengimbangi Barcelona yang merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

"Kepercayaan diri sangat penting. Semua pemain punya talenta masing-masing. Kita semua telah melihat fase sebelumnya," kata mantan pelatih Molde tersebut.

"Barcelona adalah tim spesial, tetapi kami datang ke sana dengan pola pikir tepat. Hasil di leg pertama telah berlalu, kami paham kalau butuh konsentrasi lebih pada leg kedua nanti," ucap Solskjaer melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Barcelona vs MU: Habis-habisan di Camp Nou
Artikel Selanjutnya
Barcelona vs MU: Solskjaer Optimistis Punya Peluang