Sukses

Ubah Gaya Eksekusi Penalti, Pogba Dipuji Manajer MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji keputusan Paul Pogba yang mengubah caranya mengeksekusi penalti.

Pogba merupakan pencetak dua gol kemenangan MU atas West Ham United dengan skor 2-1 di Old Trafford Stadium, Sabtu (13/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua gol yang dicetaknya melalui titik putih.

Menariknya, Pogba mengeksekusi penalti dengan cara berbeda, langsung berlari ke arah bola dan melepaskan tembakan. Biasanya, dia berlari-lari kecil terlebih dahulu sebelum menendang bola.

"Pogba mungkin sudah memikirkannya, tapi dia sering berlatih tendangan penalti. Dia hanya mengambil keputusan, kemudian mendapat rasio gol yang bagus," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Oke, Pogba punya mental yang hebat, saya tidak berpikir dia terganggu apapun. Dia punya kepribadian yang baik, dia suka sepak bola, dia memainkannya untuk alasan yang tepat," ujar manajer MU berusia 46 tahun tersebut, menambahkan.

2 dari 3 halaman

Peran Pogba

Gelandang MU asal Prancis itu memainkan peran luar biasa di lini tengah. Selain mencetak gol, dia mengatur keseimbangan Setan Merah. Buktinya, dia melepaskan 50 umpan yang berhasil diterima dengan baik oleh rekan setim.

Tak hanya itu, Pogba juga melepaskan empat sepakan akurat. Dia juga bersentuhan dengan bola sebanyak 86 kali di laga melawan West Ham United.

"Dia memainkan peran yang berbeda hari ini. Saya pikir kadang-kadang dia bermain sangat baik, tetapi kadang-kadang kami berjuang untuk memiliki bentuk yang baik. Paul dan Fred bermain sangat baik di lini tengah," ucap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Janji Beri Alexis Kesempatan di MU
Artikel Selanjutnya
MU Masih Penasaran dengan Gelandang Newcastle