Sukses

Mantan Pelatih Persib Siap Bertualang di Liga 1 bersama Borneo FC

Musim lalu, Mario Gomez tercatat sebagai pelatih Persib di Liga 1 2019.

Jakarta - Mantan pelatih Persib Bandung Mario Gomez resmi diangkat menjadi pelatih Borneo FC untuk tampil di Kompetisi Liga 1 2019. Dia menggantikan pelatih sebelumnya, Fabio Lopez.

Ya, setelah sejumlah rumor yang berkembang, akhirnya Borneo FC memang memastikan Mario Gomez sosok yang akan menjadi arsitek tim untuk mengarungi Liga 1 2019. Dalam akun Instagram resmi klub, Borneo FC menampilkan video grafis pencarian pelatih yang berakhir di Argentina, di mana Mario Gomez kemudian menyapa warga Kalimantan dan Samarinda khususnya.

"Mari kita perjelas teka-teki head coach Borneo FC. Please Welcome, Mario Gomez. Semoga tahun ini kita juara, Amin! Manyala," tulis Borneo FC dalam caption video di akun Instagram resmi klub.

Gomez, yang di Persib digantikan Miljan Radovic, diperkirakan akan bergabung untuk menangani timnya pada 16 atau 17 April 2019.

Pernyataan penuh semangat pun diungkapkan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein, dalam fitur Instastory di akun Instagram miliknya. "Maka tidak ada alasan lagi untuk tidak ke stadion mendukung penuh Borneo FC," ujar Gomez yang musim lalu membawa Persib menduduki posisi keempat Liga 1 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan Fabio Lopez

Mario Gomez akan meneruskan tugas pelatih asal Italia, Fabio Lopez, yang mengakhiri kerja samanya dengan Borneo FC setelah gagal memberikan yang terbaik di Piala Presiden 2019.

Sebelum membawa timnya berkiprah di Liga 1 2019, Gomez yang punya pengalaman menangani Persib Bandung akan mulai bertugas dengan mendampingi Borneo FC di 8 besar Piala Indonesia 2018 yang pengundiannya akan ditentukan hari ini, Senin (15/4/2019).

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.