Sukses

Mourinho: Barcelona dan Juventus Berpeluang ke Semifinal Liga Champions

Barcelona dan Juventus meraih hasil positif pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho coba memprediksi perempat final Liga Champions musim ini. Kata mantan manajer Manchester United tersebut, Juventus dan Barcelona adalah dua tim yang sudah pasti lolos ke fase berikutnya.

Kedua tim yang sedang memuncaki klasemen di kompetisi domestik masing-masing tersebut sukses meraih hasil penting pada leg pertama perempat final Liga Champions. Contohnya Barcelona, yang sukses mengalahkan MU di Old Trafford dengan skor tipis 1-0.

Di sisi lain, Juventus hanya mampu membukukan hasil imbang 1-1 saat melawat ke markas Ajax Amsterdam. Tetapi, peluang skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut masih terbuka lebar lantaran meraih satu gol tandang yang berharga.

Barcelona dan Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua perempat final Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus dan Barcelona Diuntungkan

Barcelona dan Juventus akan melakoni leg kedua nanti di markasnya masing-masing. Keduanya pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak semi-final yang bakalan dimulai pada akhir bulan April ini.

Hal itu mendasari keyakinan Mourinho, yang beranggapan bahwa keduanya sudah begitu dekat dengan semifinal. Walaupun demikian, ia mengaku tak terkejut jika prediksinya melenceng jauh dari hasil yang terwujud.

"Anda tahu, Barcelona dan Juventus punya sedikit keuntungan. Barcelona dalam keadaan menang satu kosong dan akan bermain di kandangnya," tutur Mourinho kepada Russia Today.

"Juventus imbang dengan gol dan mengetahui bahwa mereka akan bermain di markasnya, mereka punya sedikit keuntungan. Tapi saya takkan terkejut bila salah satu atau keduanya gagal," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Semifinal Bakalan Sengit

Mourinho memprediksi laga semifinal nanti akan berlangsung dengan sangat ketat, siapapun yang lolos. Menurutnya,pada fase ini, tidak ada tim yang punya peluang besar untuk melaju ke babak final dan menjadi juara. Semuanya merata.

"Pemenang dari Barcelona dan Manchester United akan melawan Liverpool atau Porto, jadi itu sulit. Lalu pemenang City-Tottenham akan melawan Juventus atau Ajax," tambahnya.

"Saya selalu mengatakan ini saat mencapai semifinal, anda hanya punya kemungkinan 12,5 persen untuk memenangkan kompetisi ini. Semuanya akan terbuka saat anda merasa bisa melakukannya [jadi juara]," tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, Liverpool saat ini dalam kondisi unggul 2-0 atas FC Porto. Sementara Manchester City sedang tertinggal satu gol atas tim Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net