Sukses

Cerita Gondangdia: Town Hall KLY yang Spesial

Liputan6.com, Jakarta - Kamis, 11 April 2019 menjadi hari spesial bagi kami, para awak media di bawah naungan KapanLagi Youniverse (KLY). Bertempat di lantai 8 Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta, kami semua menghadiri acara Town Hall Meeting.

Semua personel kanal Bola Liputan6.com tanpa kecuali, pun ikut membaur dengan kawan-kawan semua vertikal di KLY. Ada kawan-kawan dari Bola.com, Merdeka.com, Fimela.com, Dream.co.id, Otosia.com, serta rekan-rekan lain berbagai divisi seperti marketing, sales, legal, HRD, hingga general affairs, plus tentu saja para pimpinan.

Lebih spesial lagi, kawan-kawan dari Malang (KapanLagi dan Bola.net) serta tim Product dan IT pun ikut bergabung memeriahkan acara ini lewat teleconference. Begitu juga dengan kawan-kawan kami yang bermarkas di Yogyakarta.

Jadilah Town Hall Meeting hari itu merupakan Town Hall Meeting terbesar yang pernah digelar.

Karena ajangnya spesial, acaranya pun jadi spesial. Bukan sekadar kumpul-kumpul karyawan, serta membahas, mengevaluasi apa saja yang telah kami kerjakan atau memaparkan rencana-rencana strategis secara umum ke depannya.

Ada beberapa pesan-pesan khusus yang disampaikan CEO kami, Steve Christian. "Kita ini bukan lagi sebuah perusahaan start up. Tapi, sebuah company yang terus berkembang, dan berkembang. Jadi, kita harus mandiri, berdiri sendiri," begitu salah satu pesan yang disampaikan Pak Steve, dalam sambutannya.

Sementara dari Malang, Chief Product Officer KLY, Ivan Valentino, mempresentasikan aplikasi Potret, sebuah aplikasi berita yang berisikan content-content dari media di bawah naungan KLY. Aplikasi ini menggantikan One.

Suasana Cair

Dipandu dua host, Nadia Laras dan Edwin Kartawinata, yang merupakan VP Marketing KLY, acara yang juga digelar untuk merayakan ulang tahun pertama KLY, 28 Maret lalu ini juga menjadi cair.

Momen paling heboh, tentu saja ketika masing-masing vertikal memperkenalkan key people dan personel andalan masing-masing. Saat sang presenter melakukan presentasi dan memperkenalkan personel, rekan-rekannya yang lain kontan "rusuh" memberikan dukungan teriakan dan yel-yel.

Kanal Bola Liputan6 sendiri, masuk dalam kategori content editorial news dan Multimedia, yang dipresentasikan Jeko Iqbal Reza.

Tampil dengan balutan kemeja lengan panjang merah dan jins biru, cowok trendy yang merupakan personel kanal Tekno Liputan6.com ini begitu percaya diri.

Tania Bikin Heboh

Tania Suganda, yang melakukan presentasi mewakili divisi Product, mendapat sambutan paling meriah. Gadis manis berkulit putih ini sukses membuat heboh audiens, dengan gayanya yang khas.

Penampilan Tania makin cetar karena di akhir presentasi, dia sempat melemparkan sebuah pantun. "Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi...," Tania membuka pantunnya.

"Cakeeeepppp......" tiba-tiba saja bergema koor dari bagian belakang audiens, membuat Tania agak tersipu.

Pantun Tania ternyata membuat darah Darojatoen, VP Sports KLY, bergelegak. Maka, saat Koh Edwin memberikan kesempatan Pak Jatun memamerkan aksinya merangkai kata, dia langsung beraksi.

Maklum, pria lulusan ITB ini memang dikenal sebagai raja pantun di lingkungan KLY.

Begitulah, acara Town Hall ini berlangsung ceria. Durasi tiga jam acara pun tak terasa, hingga akhirnya kami sampai di pengujung acara untuk memotong kue ulang tahun, sebagai simbol perayaan ulang tahun KLY.

Sebelumnya, pihak manajemen KLY juga memberikan penghargaan khusus kepada 22 orang personel dari berbagai divisi yang dianggap berprestasi. Sementara bagi yang beruntung, mendapat berbagai door prize.

Selain kepada individu, KLY juga memberi penghargaan khusus kepada web site tercinta, Liputan6.com, atas prestasinya selama tahun 2018.

 

Tahun, lalu, Liputan6.com memang mendulang banyak penghargaan. Tak kurang empat award diberikan kepada web site tercinta ini.

Mulai penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga yang terakhir dari Markplus Inc, sebuah konsultan marketing ternama di Indonesia.

Dalam acara "WOW Brand Festive Day 2019", yang digelar Maret lalu, Mark Plus menganugerahi Liputan6.com penghargaan "Silver" sebagai News Website yang paling direkomendasi oleh konsumen pada tahun 2019.

Tapi, ah... ada juga sedikit momen sedih. Kiranya, hari itu adalah hari terakhir, Chief Operating Officer KLY, Billy Suryajaya berada di tengah-tengah kami. Pria murah senyum ini akan melanjutkan kariernya di tempat yang baru. Sukses ya Pak Billy...

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Gondangdia: Serunya HUT Ke-19 Liputan6.com, dari Potluck hingga Artikel yang Dibingkai
Artikel Selanjutnya
Cerita Gondangdia: Seru-Seruan di 17 Agustus-an