Sukses

Andrea Iannone Enggan Sesumbar di MotoGP Austin 2019

Iannone menjalani debut bersama Aprilia Racing Team Gresini pada MotoGP 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Andalan Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone, enggan sesumbar pada MotoGP Austin 2019 akhir pekan ini. Pasalnya, dia masih beradaptasi dengan tim. 

Iannone yang tengah menjalani tahun perdananya bersama Aprilia, memang diketahui mengalami kendala dalam menjalani proses adaptasi dengan RS-GP.

Pada MotoGP Qatar, ia hanya mampu finis di posisi 14 usai start dari posisi 19 akibat kehilangan winglet pada fairing motor. Sedangkan pada MotoGP Argentina, ia finis di posisi 17 usai start dari posisi 22.

"Hasil di Argentina merupakan cerminan dari posisi kami yang sesungguhnya. Kami tahu ini dan kami harus memperbaiki diri. Kami akan mencari konfirmasi itu di Austin," ungkap rider berjuluk The Maniac ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersahabat dengan COTA

Iannone sebenarnya bersahabat dengan Circuit of The Americas (COTA) tempat berlangsungnya MotoGP Austin. Sejak sirkuit tersebut menggelar MotoGP pada 2013, rider Italia ini selalu finis di posisi 10 besar.

Iannone bahkan berhasil dua kali naik podium di sirkuit tersebut, yakni saat ia finis ketiga pada 2016 bersama Ducati Corse dan tahun lalu bersama Suzuki Ecstar.

"Ini akan jadi pertama kalinya saya turun di COTA bersama Aprilia, jadi sulit membuat prediksi. Kami tahu sejak awal petualangan ini, bahwa kami bakal butuh waktu. Tapi target kami sudah jelas, dan kami sangat berdedikasi," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Tertinggal dari Espargaro 

Saat ini Iannone berada di peringkat 17 pada klasemen pebalap dengan koleksi dua poin, tertinggal 11 poin dari sang tandem, Aleix Espargaro yang duduk di peringkat sembilan usai finis ke-10 di Qatar dan ke-9 di Argentina.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.