Sukses

Guti Tergiur Latih Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Asisten pelatih Besiktas Guti Hernandez mengungkapkan ambisinya untuk bisa kembali ke Real Madrid sebagai pelatih. Guti sangat berhasrat memoles Los Blancos suatu hari nanti.

Guti baru musim ini berkarier di Turki bersama Besiktas. Dia pindah ke Turki setelah sukses bersama tim junior Real Madrid

Meski belum genap semusim di Besiktas, Guti sudah membidik kemungkinan kembali ke Real Madrid baik sebagai asisten maupun pelatih kepala.

"Yang pasti, saya selalu mengatakan: (Untuk berada di) bangku cadangan Real Madrid adalah maksimum, seperti halnya sebagai pemain. Berada di sana suatu hari akan sangat signifikan," kata Guti kepada Marca.

"Saya tahu bahwa saya harus mencapai banyak hal untuk berada di sana tetapi juga butuh upaya besar untuk berada di sana sebagai pemain. Saya tidak takut akan hal itu. Satu-satunya yang saya inginkan adalah memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal dengan baik dan agar pekerjaan saya dikenal dan terus berkembang."

"Untuk saat ini, saya senang dengan langkah yang telah saya ambil. Sekarang saya memiliki langkah terakhir, yang mana saya dapat menjadi pelatih kepala tim profesional. Saya menunggu ini, bersemangat, dengan antusiasme besar dan saya berharap akan terjadi musim panas nanti," tegas Guti.

2 dari 3 halaman

Sukses sebagai Pemain

Pria 42 tahun itu pernah menjadi pemain pilar Real Madrid dari tahun 1995 sampai 2010. Dia tampil di 542 laga resmi Real Madrid. Guti juga sempat menjadi wakil kapten.

Sepanjang karier profesionalnya, Guti pernah mempersembahkan 15 trofi untuk Real Madrid. Tiga diantaranya merupakan gelar Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol