Sukses

Emery: Ozil dan Ramsey Kunci Sukses Arsenal

Arsenal telah memenangi lima dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi dan cuma kalah sekali.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai kemampuan serbabisa yang dimiliki Mesut Ozil dan Aaron Ramsey jadi kunci performa bagus The Gunners dalam beberapa laga terakhir.

Arsenal telah memenangi lima dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi dan cuma kalah sekali. Performa bagus itu sangat membantu The Gunners dalam persaingan di Liga Inggris dan Liga Europa.

Ketika ditanya apa kunci sukses Arsenal, Emery menyebut nama Ozil dan Ramsey yang sangat fleksibel dalam berganti posisi di lapangan.

"Saya pikir kami mengambil kinerja yang baik menggunakan sistem yang berbeda dengan pemain yang berbeda. Misalnya, kami memulai dua pertandingan terakhir dengan 3-4-1-2. Tetapi kami menyelesaikannya dengan 3-4-3, dengan para pemain membantu kami selama 90 menit dengan sistem dan posisi yang berbeda. Saya pikir kami perlu terus melakukan itu," kata Emery di Soccerway.

“Mungkin kami bisa mulai dengan satu sistem, mungkin selama pertandingan kami bisa berubah dan semua pemain siap membantu kami, dengan mentalitas yang baik untuk bekerja seperti yang kami butuhkan setiap waktu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Arsenal Terbuka

(AP Photo/Rui Vieira)

Emery menjelaskan, di awal musim ia kurang berani mengganti formasi 4-2-3-1 yang selalu dipakai Arsene Wenger dalam beberapa tahun terakhir. Namun untungnya, pemain Arsenal mau terbuka dengan gagasannya.

“Awalnya saya menggunakan informasi dari tahun lalu atau dua tahun terakhir. Ozil dapat bermain seperti pemain No 10, atau mulai dari kanan atau kiri, dalam sistem yang berbeda, dan ia memiliki mental yang baik. Dan juga Ramsey dapat bermain dalam sistem dengan dua atau tiga gelandang, lebih sering masuk ke kotak penalti lawan."

“Sekarang, saya menggunakan informasi ini dengan pemain ini dan pikiran pemain sangat terbuka untuk membantu kami, bermain di posisi yang berbeda dan memberi kami performa besar. Keduanya memiliki sikap yang sangat baik untuk melakukan itu,” Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

Arsenal sendiri kini berada di posisi enam klasemen lima klasemen Liga Inggris. The Gunners hanya tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi tiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.