Sukses

Anthony Engelen Gagal Bicara Banyak di One: A New Era

Hingga akhirnya Engelen dinyatakan kalah TKO karena dianggap tak mampu lagi melawan.

Liputan6.com, Jakarta Petarung Indonesia, Anthony Engelen, gagal bicara banyak di ajang One Championship: A New Era, di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/1). Tampil di kelas featherweight, Engelen kalah TKO dari petarung Amerika Serikat, Garry Tonon, di ronde pertama.

Sejak awal pertarungan, Engelen, yang juga berdarah Belanda, memang lebih banyak ditekan lawan. Tampak betul Tonon begitu dominan.

Hingga akhirnya Tonon berhasil menjatuhkan Engelen, menguncinya sehingga sulit bagi Engelen untuk bangkit. Sementara dalam posisi di atas angin dalam pertarungan bawah, Tonon terus menghujai Engelen dengan pukulan.

Engelen akhirnya dinyatakan kalah TKO karena dianggap tak mampu lagi melawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Ketiga

"Sejak awal saya memang berusaha mengontrol pertarungan. Saya membuat dia tak bisa mengembangkan permainannya," ujar Tonon usai laga saat diwawancara announcer ring.

Duel Engelen vs Tonon sendiri merupakan partai ketiga di ajang One: A New Era. Sedianya, duel ini akan digelar dalam tiga ronde.

3 dari 3 halaman

Muaythai Superseries

Sebelum laga Engelen vs Tonon sempat digelar laga muay thai superseries yang mempertemukan Panicos Yusuf (Siprus) vs Mohammer bin Mahmood (Malaysia). Laga ini dimenangkan Yusuf dengan keputusan wasit.

Sementara laga pembuka One: A New Era sendiri mempertemukan Yoon Chang Min (Korea Selatan) vs Balla Shetty (India). Laga ini dimenangkan Yoon dengan TKO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.