Sukses

Generasi Emas Timnas Inggris di Depan Mata

Timnas Inggris memiliki para pemain muda berbakat untuk masa depan.

Liputan6.com, London - Gelandang Timnas Inggris, Ross Barkley meyakini skuat The Three Lions saat ini sudah memiliki setiap faktor yang diperlukan untuk jadi tim terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan. Dia percaya Inggris memiliki talenta yang luar biasa.

Timnas Inggris tengah membangun sekuat sejak ditangani Gareth Southgate dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti, mereka sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 lalu dengan komposisi skuat yang lebih muda.

Inggris berani menatap masa depan cerah karena mereka memiliki banyak pemain-pemain muda. Terakhir, Selasa (26/3) dini hari WIB tadi, Inggris sukses mengalahkan Montenegro (5-1) pada kualifikasi Euro 2020.

Barkley sendiri mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menurut Barkley, Inggris sekarang adalah Inggris yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dia meyoroti kualitas pemain-pemain Inggris dalam tim senior juga dalam tim kelompok usia. Timnas Inggris siap jadi tim terbaik di dunia.

"Tujuan kami adalah untuk jadi negara terbaik di dunia," ungkap Barkley kepada Sky Sports.

"Anda bisa melihatnya dengan kualitas dalam skuat kami, juga kami memiliki banyak pemain muda yang akan datang. Semua pemain membaur dengan baik dan masa depan tampak cerah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Berkembang

"Ini adalah masa-masa yang hebat untuk mendukung Inggris sebab kami memiliki beberapa talenta di sini. Saya sudah pernah berlatih dengan Jadon [Sancho] dan melilhat U-21, U-20 - ada begitu banyak talenta. Mereka tidak mengenal takut ketika bermain di tim senior," lanjut dia.

Lebih lanjut, Barkley menyebut skuat Inggris kian menyatu setelah berjuang bersama di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka bergerak dalam ritme yang sama dan selalu ingin berkembang bersama.

"Pasti ada harapan setelah Piala Dunia lalu - itu luar biasa. Kami kembali dan langsung melaju. Kami masih bisa berkembang, tujuan kami adalah untuk jadi negara terbaik di dunia."

 

3 dari 3 halaman

Jalur Tepat

"Dan kami sudah berada di jalur yang tepat," tutupnya.

Bagaimanapun, perkembangan Inggris akan dinilai pada Euro 2020 nanti. Pada panggung mayor seperti itulah kekuatan para pemain diuji.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.