Sukses

Lorenzo Berpeluang Tampil di MotoGP Argentina meski Cedera Tulang Rusuk

Cedera itu didapat setelah Lorenzo menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo diperkirakan akan pulih dari cedera tulang rusuk saat menghadapi MotoGP Argentina akhir pekan ini. Cedera pembalap berjulukan Por Fuera itu terjadi dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar dua pekan lalu. 

Seperti dilansir oleh Motorsport, Lorenzo diketahui dirundung cedera keretakan tulang rusuk kanan pertama usai terjatuh keras dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar dua pekan lalu. Kondisi itu membuat sempat diragukan turun di MotoGP Argentina.

Usai mengalami kecelakaan tersebut, Lorenzo sempat merasa sakit pada leher dan punggungnya, namun tetap menjalani balapan dan finis di posisi 13. Saat pulang ke Lugano, Swiss, Lorenzo memutuskan untuk menjalani CAT scan dan dokter menemukan keretakan pada tulang rusuk kanan pertamanya. Ia pun diperkirakan butuh 3-4 pekan untuk pulih.

Ini adalah cedera Lorenzo yang kedua tahun ini, mengingat ia belum pulih benar dari patah tulang scaphoid pada pergelangan tangan kirinya akibat kecelakaan saat berlatih flat track di Verona, Italia pada pertengahan Januari lalu.

Salah satu orang terdekat Lorenzo yang tak disebutkan namanya menyatakan bahwa rider Spanyol berusia 31 tahun tersebut bakal pulih benar dari cedera tulang rusuk saat tiba di Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina. Meski begitu, pergelangan tangannya belum juga sembuh total.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Optimal

"Rasa sakit pada tulang rusuknya telah banyak berkurang ketimbang saat ia masih ada di Qatar, dan di Argentina nanti, seharusnya secara praktis ia sudah pulih. Pergerakan pada tangannya masih belum optimal, tapi ini hanya soal waktu," ungkapnya.

Narasumber yang sama pun menyatakan bahwa Lorenzo tak menyerah dalam usaha meraih hasil baik meski dirundung cedera. Ia menyatakan bahwa sang lima kali juara dunia masih berusaha keras untuk menyesuaikan diri dengan RC213V.

3 dari 3 halaman

Kembali Bugar

"Ia berlatih sangat baik dan mulai kembali bugar. Seharusnya ia takkan punya masalah besar saat kembali turun lintasan, dan ia akan mengalami progres yang baik di Argentina. Hal paling positif adalah ia sangat menyukai motornya," paparnya. 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.