Sukses

Kegembiraan Odoi Jalani Debut di Inggris Vs Republik Ceko

Liputan6.com, London- Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi sangat gembira usai melakoni debut di timnas Inggris. Hudson-Odoi berharap bisa mendapat kesempatan yang lebih banyak lagi.

Timnas Inggris menjalani laga perdana Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna. Mereka pesta gol 5-0 ke gawang Rep Ceko di Wembley, Sabtu (23/3/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Raheem Sterling menjadi bintang setelah mencetak hattrick. Dua gol Inggris sisanya berasal dari penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Tomas Kalas.

Hudson-Odoi sendiri mendapat kesempatan bermain dalam pertandingan tersebut selama 20 menit terakhir. Ia dimasukkan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate untuk menggantikan Sterling.

 

 

2 dari 3 halaman

Hudson-Odoi Senang

Hudson-Odoi jelas merasa sangat senang bisa mendapat caps pertamanya bersama pasukan The Three Lions. Ia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

"Saya benar-benar senang. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena membantu saya sampai di sini dan mendapatkan kesempatan untuk bermain hari ini adalah perasaan yang luar biasa di depan pendukung tuan rumah juga. Mudah-mudahan bisa mendapat kesempatan lagi," kata Hudson-Odoi kepada Sky Sports.

Hudson-Odoi jelas merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Inggris. Ia masih tak percaya bisa membela negaranya untuk pertama kalinya.

"Saya tidak bisa mempercayainya (ketika saya disuruh bersiap-siap). Saya tidak berpikir itu nyata. Saya melihat-lihat kerumunan dan semua orang tampak bahagia - saya tidak percaya," imbuhnya.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa, tapi saya senang, dan mudah-mudahan akan ada banyak kesempatan lagi yang datang."

3 dari 3 halaman

Debutan terbuka

Saat bermain melawan Rep Ceko itu, Hudson-Odoi mencatatkan rekor baru bagi timnas Inggris. Pada usia 18 tahun 135 hari, pemain Chelsea itu menjadi debutan termuda Inggris di pertandingan resmi internasional.

Hudson-Odoi melewati rekor Duncan Edwards yang ditetapkan pada tahun 1955. Dengan Jadon Sancho juga berada di atas lapangan, itu adalah pertama kalinya dalam 138 tahun Inggris memiliki dua pemain berusia 18 tahun atau lebih muda di tim.

Sumber:Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Beberapa Bintang Premier League Tak Dipanggil Timnas Inggris
Artikel Selanjutnya
Denda Pamer Celana Dalam Lebih Besar dari Rasialisme, UEFA Dikecam