Sukses

Piala FA: Kiper MU Optimistis Sambangi Markas Wolves

Liputan6.com, Wolverhampton - Manchester United (MU) akan menyambangi markas Wolverhampton, Stadion Molineux, pada perempat final Piala FA, Sabtu (16/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Kiper MU, Sergio Romero terlihat sangat optimistis di laga ini. Terlebih, mereka punya catatan bagus saat bermain di kandang lawan pada Piala FA, menyingkirkan Arsenal dan Chelsea.

"Kami sudah menjalani laga tandang yang sulit di Arsenal dan Chelsea, tapi kami toh bisa tampil bagus di laga-laga itu," Romero mengatakan kepada MUTV.

Namun melihat head to head, Wolves merupakan lawan yang tangguh untuk Setan Merah, dari 82 pertandingan, MU hanya meraih 39 kemenangan dan 14 hasil imbang. Sedangkan Wolves mengantongi 29 kemenangan atas MU.

"Kami tahu ini adalah lawatan sulit lainnya ke markas Wolves, tapi kami percaya diri dan kami tahu trofi ini sangat penting untuk kami," ucap kiper MU asal Argentina itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Ingin Tembus Final

Kendati sulit, Romero optimistis Setan Merah bisa melangkah hingga babak final. Dia yakin tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bakal memenangkan sebuah gelar di akhir musim.

"Kami ingin terlibat sampai hari terakhir di kompetisi ini, misalnya maju ke final dan menciptakan kesempatan untuk mengangkat sebuah trofi dan membuat semua orang di klub dan tentunya fans merasa sangat bahagia," ucap mantan pemain Sampdoria tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

MU Diunggulan

Menghadapi Wolves, MU secara teori lebih diunggulkan. Namun, Wolves tengah menjalani musim 2018/19 yang menjanjikan usai menghuni posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin, hanya terpaut 14 poin dari MU di posisi kelima.

Selain itu, Wolves juga memperlihatkan performa cukup oke melawan tim-tim enam besar. Di awal musim ini, Wolves sempat menahan seri MU 1-1 di Old Trafford, Manchester City, dan Arsenal dengan hasil serupa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
Sekjen PSSI Bicara Tentang Solskjaer dan MU
Artikel Selanjutnya
MU Punya Catatan Buruk, Solskjaer Sudah Gatal Tempur di Kandang Barcelona