Sukses

4 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Siapa Saja?

Babak perempat final Liga Champions Eropa hanya tinggal menyisakan empat slot lagi.

Liputan6.com, Jakarta UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kembali akan bergulir Rabu (13/3/2019). Tim-tim bakal bertarung untuk memperebutkan tiket menuju perempat final. 

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal diwarnai oleh duel Juventus vs Atletico Madrid. Dalam duel yang akan berlangsung di Turin nanti, tuan rumah punya beban yang lebih berat mengingat pada leg pertama sebelumnya, mereka tertinggal dengan skor 0-2. 

Sementara Manchester City yang juga akan tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Schalke di Etihad Stadium. Langkah The Citizens lebih ringan mengingat pada leg pertama City unggul 3-2. 

Babak perempat final sendiri masih menyisakan empat tiket lagi. Sementara empat tiket lainnya sudah lebih dulu direbut tim-tim yang lolos dari babak 16 besar sebelumnya.  

Dari empat tim yang sudah lolos ke perempat final, dua di antaranya berasal dari Liga Inggris, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur. MU lolos setelah di leg kedua berhasil tampil mengejutkan dan mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-1. 

Hasil ini membuat agregat kedua tim menjadi imbang 3-3 karena di leg pertama MU sempat tertinggal 0-2 dari PSG. MU akhirnya lolos karena unggul agresifitas tandang dari PSG. 

Sementara itu, Tottenham Hotspur justru melaju tanpa hambatan. Setelah mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di leg pertama, Spurs kembali menang 1-0 pada leg kedua. 

Siapa saja yang sudah lolos ke perempat final? Simak daftarnya di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos

1. Manchester United

Leg 1: MU vs PSG : 0-2

Leg 2: PSG Vs MU:  1-3

2. Tottenham Hotspur

Leg 1: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmun : 3-0

Leg 2: Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: 0-1

3. FC Porto

Leg 1: AS Roma vs FC Porto: 1-2

Leg 2: FC Porto vs AS Roma: 3-1

4. Ajax Amsterdam

Leg 1: Ajax Amsterdam vs Real Madrid: 1-2

Leg 2: Real Madrid vs Ajax Amsterdam: 1-4

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

13 Maret 2019

Juventus vs Atletico Madrid

Manchester City vs Schalke

14 Maret 2019

Barcelona vs Olympique Lyonnais

Bayern Munchen vs Liverpool

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.