Sukses

Valverde: Pada Masanya Barcelona Akan Dilatih Perempuan

Sepanjang sejarah klub, Barcelona belum pernah dilatih oleh seorang perempuan.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai ada kemajuan yang pesat dalam perkembangan sepak bola perempuan. Bahkan, ia menyebut bukan tidak mungkin suatu hari Barcelona akan dilatih oleh seorang pelatih perempuan.

Valverde saat ini masih menjadi pelatih di Barcelona. Pria berusia 52 tahun baru saja meneken kontrak baru bersama dengan klub asal Katalan. Valverde akan tetap jadi pelatih Barca hingga 2019/20 yang akan datang.

Sepanjang sejarah klub, Barcelona belum pernah dilatih oleh seorang perempuan. Tapi, Valverde menyakini bahwa kondisi itu bukan tidak mungkin bakal terjadi di masa depan.

"Pada masanya, mungkin akan ada seorang perempuan yang akan melatih Barcelona," ucap Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Perempuan untuk Barcelona

Valverde mengucapkan hal tersebut sebagai bagian dari perayaan hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu. Valverde merasa senang karena keterlibatan perempuan dalam sepak bola semakin pesat dan positif.

"Faktanya adalah dunia sepak bola [perempuan] sudah mengambil langkah yang besar ke depan dalam beberapa tahun terakhir. Perempuan akan mengambil peran lebih banyak dan itu tak terbendung," imbuh Valverde.

"Sepak bola perempuan membuat kemajuan yang luar biasa dan ada contoh nyata tentang apa yang sudah dicapai," paparnya.

3 dari 3 halaman

Komitmen Barcelona

Barcelona termasuk salah satu klub yang memiliki tim sepak bola perempuan. Presiden Josep Maria Bartomeu menegaskan jika klub akan tetap menjalankan program tersebut ke depan. Barca punya semangat tinggi untuk ambil bagian dalam kemajuan sepak bola perempuan.

"Kami akan melakukan hal yang sama dengan tahun lalu. Kami sangat semangat. Barcelona, selalu peka terhadap evolusi dan kebutuhan masyarakat. Kami punya dua perempuan di direksi, tim sepak bola perempuan yang kuat dan ada 44 karyawan kami perempuan," papar Bartomeu.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.