Sukses

Tembus Semifinal IBL, NSH Gelar Syukuran Bersama Anak Jalanan

Liputan6.com, Jakarta - NSH Jakarta menorehkan prestasi sensasional di IBL Pertamax 2018-2019. NSH berhasil lolos ke babak semifinal setelah menjadi penguasa Divisi Merah pada babak reguler.

Di musim reguler IBL, NSH secara mengejutkan mampu menjadi juara Divisi Merah. Pasukan Wahyu Widayat Jati menang 12 kali dan cuma kalah enam kali. NSH berhasil mengungguli juara bertahan Satria Muda. 

Karena menjadi juara divisi, NSH langsung lolos ke babak semifinal. NSH kini tinggal menunggu pemenang play-off antara Satria Muda dengan Bima Perkasa Jogja.

Sukses besar menembus semifinal merupakan pencapaian terbaik NSH sejak ikut kompetisi bola basket tertinggi di tanah air. NSH pun tak lupa bersyukur atas pencapaian ini.

Bersama sponsor baru Peak Indonesia, NSH menggelar syukuran bersama para anak yatim piatu dan anak jalanan binaan panti sosial  Bina Remaja Taruna Jaya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2019).

“Kami bersyukur dengan pencapaian tim di IBL musim ini. Ini merupakan sejarah yang dibuat oleh NSH Jakarta. Semoga bisa terus melaju ke final dan syukur-syukur bisa juara," ujar manajer NSH, Arlan kepada media di panti sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

Pada acara syukuran ini, manajer NSH Arlan melakukan pemotongan tumpeng. Para pemain juga makan siang bersama penghuni panti sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

"Terima kasih kepada panti sosial  Bina Remaja Taruna Jaya yang sudah menerima kami disini. Ini kesempatan kami berbagi kasih dan mendapat pengalaman berharga," kata Wahyu.

 

2 dari 3 halaman

IBL Award

Pencapaian NSH di IBL 2018-2019 memang sungguh luar biasa. Selain menembus semifinal, empat pilar NSH berpeluang mendapat penghargaan.

Wahyu masuk nominasi Pelatih Terbaik Tahun Ini. Muhammad Irman (Most Improved Player), Andre Rorimpandey (Most Valuable Player) dan Dashaun Wiggins untuk kategori pemain asing terbaik.

“Puji Tuhan untuk pencapaian musim ini. Saya sangat respek kepada manajamen, coaching staff dan juga semua pemain yang sudah berjuang keras melewati suka dan duka di musim ini. Tidak lupa terima kasih juga kepada fans NSH Jakarta, Peak Indonesia, Injers dan rekan-rekan media yang sudah banyak meliput tim ini," tegas Wahyu.

3 dari 3 halaman

Sponsor Baru

"Peak Indonesia mengucapkan selamat berjuang untuk NSH Jakarta. Buat kami juara adalah bonus. Namun jika belum kami tetap mengapresiasi dan mendukung NSH Jakarta di musim berikutnya. Sejauh ini kerjasama Peak dengan NSH Jakarta cukup bagus. Kami senang dengan attitude dan kekeluargaan tim NSH Jakarta. Semoga di semifinal nanti tidak ada pemain yang cedera dan para pemain menjunjung tinggi sportivitas," komentar Hendarto Tjai selaku CEO Peak Indonesia.