Sukses

Bukan Piala AFF, Inilah Target Utama Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 sukses juara Piala AFF.

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019. Namun pelatih Indra Sjafri menyebut menjadi juara Piala AFF bukanlah target utama Garuda Muda.

Pesan tersebut dilontarkan Indra saat Timnas Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2019) malam. Rombongan Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah dari suporter yang setia menanti sejak sore. 

Indra Sjafri menegaskan tugas timnya belum selesai. Tim Garuda masih harus tampil dalam dua turnamen pada tahun ini, yaitu kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret dan SEA Games pada November 2019.

“Ini baru awal dari pekerjaan yang ditugaskan kepada kami. Tahun pertama kami menghadapi AFF, kualifikasi AFC, dan SEA Games. Piala AFF bukan target utama, tapi lolos ke Piala AFC dan meraih emas SEA Games adalah target utama,” ujar Indra Sjafri.

“Kami memerlukan dukungan, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk Kemenpora, karena PSSI tidak bisa berjalan sendiri,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 menyegel gelar juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Adapun Indonesia akan memulai perjuangan pada kualifikasi Piala AFC U-23 pada 22 Maret 2019. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.