Sukses

Bukan Piala AFF, Inilah Target Utama Timnas Indonesia U-22

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019. Namun pelatih Indra Sjafri menyebut menjadi juara Piala AFF bukanlah target utama Garuda Muda.

Pesan tersebut dilontarkan Indra saat Timnas Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2019) malam. Rombongan Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah dari suporter yang setia menanti sejak sore. 

Indra Sjafri menegaskan tugas timnya belum selesai. Tim Garuda masih harus tampil dalam dua turnamen pada tahun ini, yaitu kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret dan SEA Games pada November 2019.

“Ini baru awal dari pekerjaan yang ditugaskan kepada kami. Tahun pertama kami menghadapi AFF, kualifikasi AFC, dan SEA Games. Piala AFF bukan target utama, tapi lolos ke Piala AFC dan meraih emas SEA Games adalah target utama,” ujar Indra Sjafri.

“Kami memerlukan dukungan, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk Kemenpora, karena PSSI tidak bisa berjalan sendiri,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 menyegel gelar juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Adapun Indonesia akan memulai perjuangan pada kualifikasi Piala AFC U-23 pada 22 Maret 2019. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persaingan Grup B SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Diremehkan Tim Lawan
Artikel Selanjutnya
Satu Grup dengan Timnas Indonesia di SEA Games 2019, Ini Komentar Pelatih Singapura