Sukses

Indra Sjafri Akan Undang 7 Pemain Baru untuk Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 baru saja juara Piala AFF 2019.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tidak menutup kemungkinan hadirnya nama baru pada skuatnya. Dia menyatakan berencana merekrut tujuh nama baru.

"Kemungkinan akan ada pemain baru, tujuh pemain baru," ungkapnya setelah tiba di kedatangan internasional Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Sebab, menurutnya menjadi pemain nasional adalah hak setiap warga negara yang mempunyai kemampuan tinggi. Lalu, juga kewajiban bagi setiap warga negara, terlebih bila dia sudah lolos seleksi.

"Kalau pemain dipanggil tapi tidak datang, saya tidak akan pakai. Kalau diberi surat, kemudian direspon dan hadir, kemungkinan dialah pemain baru," tegasnya.

Indra Sjafri menyatakan hal ini bukan untuk mengucilkan pemain Timnas Indonesia U-22 yang bertanding di Piala AFF. Justru, lanjut Indra, langkah ini adalah untuk membangkitkan jiwa kompetitif timnya.

"Justru ini agar mereka lebih berkompetitif, kita punya waktu tiga minggu untuk mencari yang terbaik," katanya.

Indra melanjutkan, sehabis Piala AFF, pemain Timnas Indonesia U-22 tidak akan kembali ke klub atau keluarga masing-masing. Mereka akan langsung menggelar training camp kualifikasi Piala AFC U-23 yang dimulai 2 Maret mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertama

Timnas Indonesia meraih gelar pertama Piala AFF di level U-22 usai mengalahkan Thailand 2-1 pada laga final, Selasa (26/2/2019). Ini menjadi gelar kedua bagi Indra Sjafri di ajang junior. 

Setelah ini, timnas dijadwalkan menggelar training camp untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.