Sukses

Sikap Kepa Arrizabalaga Jadi Olok-olokan Kapten Manchester City

Kapten Manchester City turut mengomentari sikap Kepa Arrizabalaga yang tak mau keluar digantikan kiper lain.

Liputan6.com, London- Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tertarik untuk memberi pendapat soal sikap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang tak mau ditarik keluar. Ini terjadi saat Manchester City melawan Chelsea di final Carabao Cup di Wembley Stadium, Minggu (24/2/2019).

Alih-alih memberi komentar serius soal sikap Kepa Arrizabalaga, Kompany malah menjadikannya bahan olok-olokan. Dia mengatakan, kalau bisa mengikuti langkah Kepa yang menolak ditarik keluar oleh pelatih.

Pada masa injury time, Maurizio Sarri berniat untuk memasukkan Willy Caballero setelah melihat Kepa Arrizabalaga mengalami kesakitan di lapangan. Namun, kiper asal Spanyol itu secara tegas menolak keputusan pelatih dan memilih meneruskan permainan.

Kepa Arrizabalaga lalu melanjutkan permainan hingga ke babak adu penalti dan sempat melakukan penyelamatan terhadap eksekusi Leroy Sane. Sayangnya, aksi heroiknya tersebut tak mampu menolong The Blues terhindar dari kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertarik Ikuti Kepa

Begitu pertandingan usai, beragam respon pun bermunculan. Salah satunya datang dari mantan pemain The Blues, Chris Sutton, yang menganggap bahwa manajemen Chelsea sudah seharusnya memecat eks pemain Athletic Bilbao tersebut.

Vincent Kompany, bek Manchester City, menanggapi sikap Kepa dengan cara jenaka. Ia mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengikutinya saat ia ingin ditarik keluar lapangan oleh sang pelatih, Josep Guardiola.

"Tentu saja saya tak pernah melihat yang seperti itu," tutur Kompany kepada Sky Sports. "Saya berharap bisa melakukannya mulai dari sekarang hingga nanti saat tak ingin ditarik keluar," katanya.

3 dari 3 halaman

Bahaya Willy Caballero

Willy Caballero batal masuk ke lapangan, dan sepertinya keputusan itu bisa disyukuri oleh Kompany. Saat masih membela Manchester City, tepatnya dalam laga final Carabao Cup 2016 kontra Liverpool, ia menjadi penyelamat pada babak adu penalti.

"Saya tahu seberapa bagus Willy dalam adu penalti. Saat kami menang di kompetisi ini melawan Liverpool, dia luar biasa. Dia memenangkan penalti demi kami," tambahnya.

"Itu akan menjadi sebuah permainan pikiran yang harus dilakoni. Itu tak terjadi dan kepercayaan diri muncul untuk mencetak penalti," ucapnya.

Dalam laga tersebut, Willy Caballero berhasil menyelamatkan tiga dari empat eksekusi penalti Liverpool, membuat Manchester City menang dengan skor 3-1.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.