Sukses

Guardiola: Manchester City Raih Quadruple Hanya Ilusi

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai target meraih empat gelar sekaligus atau quadruple tidak realistis bagi timnya. Sebab, tidak ada tim Inggris yang pernah mencapai prestasi tersebut.

Manchester City kini masih bersaing di empat kompetisi sekaligus yakni Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA dan Liga Champions. Gelar terdekat yang bisa diraih The Citizens adalah Piala Liga.

Manchester City akan bentrok dengan Chelsea pada final Piala Liga di Wembley, Minggu (24/2/2019). Menurut Guardiola, tidak adil jika timnya diberi tekanan memenangi empat kompetisi sekaligus.

"Quadruple hanya ilusi. Berapa kali, di Inggris, satu tim memenangkan empat gelar dalam satu musim? Jangan menekan itu di pundak kami karena kami tidak pantas mendapatkannya," kata Guardiola di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Ada Tekanan

(AFP/Lindsey Parnaby)

"Pertama, secara historis itu tak pernah terjadi di klub kami. Warisan Sir Alex Ferguson di Manchester United, dia juga tidak pernah melakukan itu. Liverpool di tahun 80-an, berapa banyak Liga Champions yang mereka miliki? Mereka juga tidak meraih quadruple."

"Jadi, jangan menekan satu tim pada bulan Februari atau November atau Desember untuk mengatakan Anda harus memenangkan empat gelar, itu tidak mungkin. Pada bulan Mei, kita lihat saja apa yang terjadi," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Terbaik Guardiola

Guardiola sendiri sebelumnya pernah memenangi enam kompetisi dalam satu tahun. Hal itu ia lakukan bersama Barcelona di tahun 2009.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Arteta Latih Arsenal, Guardiola: Dia Sudah Siap
Artikel Selanjutnya
Legenda City: Permainan MU Tak Menarik