Sukses

Kena Sanksi Transfer FIFA, Nasib 4 Pemain Bintang Chelsea Ini Jadi Tak Jelas

Liputan6.com, Jakarta FIFA memberi sanksi larangan transfer untuk Chelsea selama dua bursa transfer. Chelsea tak bisa melakukan pembelian pemain hingga Juni 2020 nanti.

Chelsea masih ajukan banding atas tuduhan pelanggaran pembelian 29 pemain muda di bawah 18 tahun. Soalnya, mereka mengaku sudah patuhi peraturan.

Kalaupun sanksi berlangsung, setidaknya ada empat pemain bintang Chelsea yang masa depannya menjadi kacau. Mereka yaitu Eden Hazard, Alvaro Morata, Mateo Kovaci dan Gonzalo higuain.

Empat pemain bintang Chelsea ini mendapatkan masalah yang berbeda-beda akibat sanksi FIFA ini. Ada pemain yang tak bisa hengkang, ada pula pemain yang mungkin tak bisa kembali lagi.

Seperti apa masalah pemain-pemain Chelsea ini?

2 dari 3 halaman

Hazard dan Morata

Eden Hazard baru-baru ini menyatakan ingin hengkang dari Chelsea. Real Madrid menjadi tujuan klub yang ingin dikejarnya.

Namun sekarang ini bisa saja berubah. Kontraknya berakhir pada 2020, tapi bisa dijual akhir musim ini. Chelsea bisa berubah pikiran karena tak bisa membeli pemain anyar.

Chelsea bisa saja mengambil opsi untuk melepasnya dengan gratis pada 2020 nanti, mungkinkah?

Sedangkan Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid hingga Juni 2020. Namun karena masalah ini, Chelsea bisa saja berniat untuk memboyongnya kembali meski Atletico mungkin memakai opsi pembelian permanen untuk Morata.

3 dari 3 halaman

Kovacic dan Higuain

Mateo Kovacic sudah bahagia dengan Chelsea. Namun dia saat ini berstatus pinjaman dari Real Madrid.

Chelsea ingin mempernanenkannya di akhir musim. Namun sanksi larangan beli pemain bisa membuyarkan harapan Chelsea ini.

Sedangkan Higuain berada dalam posisi rumit. Dia dipinjamkan Juventus hingga akhir musim di Chelsea. Kalaupun Chelsea mempermanenkannya, ini bakal dianggap sebagai pembelian pemain dan FIFA melarangnya.

Chelsea mungkin akan minta revisi untuk ini kepada FIFA.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bayern Munchen Pesta Gol di Kandang Chelsea
Artikel Selanjutnya
Lampard, Alasan Utama Ziyech Pindah Chelsea