Sukses

3 Kandidat Suksesor Luka Modric di Real Madrid

Jakarta - Gelandnag Real Madrid Luka Modric memasuki usia senja. Meski Modric baru saja memenangkan berbagai penghargaan individu, Los Blancos harus mulai mencari penggantinya.

Menginjak 33 tahun, Modric sudah tidak muda lagi dan kemampuannya pasti menurun seiring berjalannya waktu. Namun, Matteo Kovacic yang Real Madrid pinjamkan ke Chelsea juga tidak optimal.

Madrid memang masih punya Dani Ceballos yang mempunyai potensi untuk menggantikan Modric. Sayangnya, Ceballos kurang mendapat kesempatan dan bermain lebih sedikit di La Liga dibandingkan Modric.

Sekarang Madrid menghadapi tugas besar untuk menggantikan gelandang paling berharga mereka. Madrid buruh pemain berpengalaman untuk mengambil alih posisi pemenang Ballon d'Or itu di Santiago Bernabeu.

Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Real Madrid untuk menjadi pengganti Modric seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba saat ini menjalani musim yang cemerlang di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan ketika gelandang Prancis itu mendapat banyak kritik di era Jose Mourinho, ia masih dikaitkan dengan Real Madrid. Dilihat dari kemampuannya, pemain Manchester United itu punya beberapa kesamaan dengan Modric seperti mampu menciptakan sejumlah umpan kunci dan kemampuan menggiring bola yang sangat baik.

Pogba adalah pemain yang sangat berteknis, dan kelincahannya membuatnya lebih mudah untuk menemukan rekan satu timnya dalam memberikan umpan. Dia juga membuat delapan assist di liga musim ini, jauh lebih baik daripada Modric yang baru mengemas empat.

Terlepas dari kemampuan bermainnya, Pogba dikenal karena tembakan jarak jauhnya dan lebih tajam dari Modric dalam hal mencetak gol. Kemampuan ini akan membantu Madrid dalam situasi ketika lawan bertahan total atau ketika Los Blancos sangat membutuhkan gol. Dalam hal produktivitas, Pogba bisa dibilang sebagai upgrade dari Modric.

3 dari 4 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A. Musim yang sangat sukses di AS Roma pada akhirnya membuat Juventus merekrutnya dengan harga yang cukup tinggi. Sekarang Pjanic merupakan pemain penting di Juventus dan sudah menjadi pemain utama Massimiliano Allegri selama tiga musim.

Pemain berusia 28 tahun itu mungkin tidak berteknis seperti Modric. Meskipun begitu, ia bisa menyamai atau bahkan menjadi upgrade dari gelandang Kroasia itu dalam hal menciptakan banyak peluang dan membantu rekan satu timnya.

Musim ini, Pjanic rata-rata sudah membuat umpan kunci sebanyak dua kali lebih banyak daripada Modric dan ini akan membantu Gareth Bale yang sedang kesulitan untuk mencetak gol lebih banyak. Gelandang Bosnia itu juga dikenal karena akurasi operan yang sangat baik.

Musim ini, Pjanic menyelesaikan rata-rata 92,1 persen operannya di Serie A, sedikit lebih baik dari 89,4 milik Modric dan ini bisa membantu memperlancar serangan Madrid ketika mereka mendominasi penguasaan bola.

4 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen adalah pemain serba bisa yang bisa bermain sama bagusnya sebagai gelandang tengah, gelandang serang atau bahkan sebagai pemain sayap. Hal itu bisa membuat Eriksen membantu Madrid dengan lebih dari sekadar menjadi pengganti Modric di lini tengah karena dia juga bisa memainkan peran yang lebih menyerang setelah kepergian Cristiano Ronaldo dan penurunan performa Gareth Bale musim ini.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan bahwa Eriksen bisa mencetak gol lebih banyak jika dibandingkan dengan Modric. Pemain Denmark itu memberikan dampak instan setelah bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Ajax pada 2013 dengan mencetak 7 gol di liga dan bermain sebagai pemain reguler untuk klub London Utara pada musim debutnya.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah menjadi salah satu playmaker top di Liga Inggris, dan ia masih on fire musim ini dengan mencetak lima gol dan membuat sembilan assist dalam 23 penampilan di liga.

 

Sumber: Bola.net