Sukses

MotoGP: Gabung Repsol Honda, Lorenzo Berterima Kasih kepada Marquez

Lorenzo mengaku ada peran Marquez yang membuat dia bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2019.

Liputan6.com, Cervera - Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sangat berterima kasih kepada tandem barunya, Marc Marquez, yang memutuskan tak memakai hak veto untuk menghalangi Por Fuera datang ke Repsol Honda musim ini. Hal tersebut disampaikan Lorenzo dalam wawancaranya dengan Sky Sport.

Lorenzo yang sempat mengalami 1,5 musim MotoGP tanpa kemenangan bersama Ducati, nyaris tak mendapatkan tim untuk musim ini. Ia bahkan sempat berada di ambang masa pensiun dini. Meski begitu, menyusul keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun, Repsol Honda tertarik menggaet Lorenzo, dan Marquez mengaku sama sekali tak keberatan bertandem dengannya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Marc karena ia tak memberlakukan veto pada kedatangan saya di Honda. Ia bisa saja melakukannya, tapi justru memutuskan tak melakukannya. Jika ia melakukannya, saya takkan jadi tim pabrikan Honda seperti sekarang. Jadi saya ucapkan terima kasih banyak padanya," ujar Lorenzo.

Lorenzo tak memungkiri bahwa rivalitas sengit bisa terjadi antara dirinya dan Marquez, namun yakin hal ini juga takkan melulu menghadirkan hal negatif. Ia pun berharap keduanya tak harus sampai cekcok di lintasan MotoGP dan membuat rival Repsol Honda menang.

"Orang melihat kami dengan cara yang negatif. Mungkin mereka mengira Marc dan saya bakal bikin kacau dalam sebuah balapan, lalu justru 'membantu' Dovi atau Vale merebut gelar. Tapi jika kita melihat dengan cara yang berbeda, kisahnya bakal lain," ungkap rider 31 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudut Pandang

Rider Spanyol ini pun mengaku memilih untuk melihat situasi Repsol Honda dengan sudut pandang yang positif. Sebagai eks rider Yamaha dan Ducati, ia yakin bisa berbagi pengalaman kepada Honda, dan ia yakin rivalitas yang terjadi antara ia dan Marquez hanya akan menguntungkan tim mereka.

"Marc melihat seorang juara lain datang, yang punya pengalaman untuk dibagi dengan orang-orang di garasinya. Saya adalah rider yang, berkat kerja keras dan kemauan besar, selalu tampil kompetitif," kata Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

"Ini justru bakal membuat Marc bekerja keras, tapi saya akan melakukan hal yang sama, karena saya tak mau ia mengalahkan saya. Inilah yang akan membuat tim kami berkembang," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.