Sukses

MotoGP: Andrea Dovizioso Sebut Langkah Honda Sulit Dipahami

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan akan sulit untuk membaca langkah Honda pada musim ini. Dovizioso menyebut, mengukur kekuatan mereka lewat uji coba pramusim jelas tidak mungkin.

Sebab, Marc Marquez sudah kembali dari operasi bahu dan Carl Crutchlow sedang dalam kondisi yang fit. Namun, Jorge lorenzo sedang diterpa cedera.

Hal ini yang membuatnya sulit untuk mengetahui langkah Honda ke depannya. Pembalap pabrikan Ducati itu juga mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk memperkirakan seberapa cepat motor pabrikan Honda melesat, terutama di MotoGP 2019.

Ditambah pada tes pramusim yang berlangsung selama tiga hari di Sepang, posisi Ducati berada dalam empat besar. Terlepas dari hasil pramusim di Malaysia, Dovizioso berpendapat bahwa hasil itu tidak akan mempengaruhi saat musim balapan berlangsung.

Seperti yang dilansir Crash, Dovi juga memberikan komentar tentang saingan Ducati di MotoGPmusim ini. Ia berpendapat bahwa kekuatan masing-masing tim sulit untuk dipahami, terutama untuk Honda yang beberapa pembalapnya sedang dalam kondisi yang kurang baik.

"Terlalu dini untuk dipahami, mustahil untuk memahami Honda dimana para pembalapnya tengah berada dalam kondisi yang kurang baik," ucap pembalap 32 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Waspadai Yamaha dan Suzuki

Sementara itu, Dovizioso menyebut, Yamaha dan Suzuki adalah salah tim yang wajib diwaspadai pergerakannya. Ditambah dua pembelap mereka juga tengah dalam kondisi yang fit dan siap untuk balapan.

"Saya pikir Yamaha lebih baik. Kondisi dua pembalap mereka juga meningkat dari tahun kemarin. Dan untuk Alex Rins, menurut saya pembalap Suzuki ini sangat cepat. Namun masih terlalu dini untuk dibicarakan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dimulai di Qatar

Musim balap MotoGP 2019 akan berlangsung pada pertengahan Maret nanti. Dijadwalkan balapan pertama seperti biasa akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret 2019.

Sedangkan GP Valnecia akan menjadi balapan penutup musim ini.

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah Cepat di Tes MotoGP Sepang, Rossi Ingin Racuni Muridnya
Artikel Selanjutnya
MotoGP Siapkan Kejutan di Hari Ulang Tahun Ke-40 Valentino Rossi