Sukses

Juventus vs Frosinone: Allegri Tegaskan Bianconeri Fokus

Laga Juventus vs Frosinone digelar Sabtu (16/2/2019) dinihari WIB nanti.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan timnya belum berpikir soal partai Liga Champions pekan depan. Allegri mengungkapkan, fokus Juventus masih untuk laga melawan Frosinone di Liga Italia, Sabtu (16/2/2019) dinihari WIB nanti.

"Kami harus berpikir mengalahkan Fronsinone dan membawa pulang tiga poin. Kemenganan berarti selangkah lagi lebih dekat dengan scudetto. Lalu, kami akan berpikir soal Liga Champions," ujar Allegri seperti dilansir situs resmi klub.

Juventus berpeluang memperlebar jarak dari tim peringkat kedua, Napoli. Jika menang atas Frosinone, Juventus akan mengemas 66 poin, unggul 14 poin dari Napoli.

Menghadapi pertandingan nanti, Allegri bisa menurunkan komposisi terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo. Namun pelatih berusia 51 tahun itu harus pandai-pandai mengatur komposisi pemain.

Ini karena Juventus akan bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB. Menurunkan susunan terbaik wajib hukumnya jika Juventus ingin menang.

"Kemenangan dinihari nanti akan mendongkrak kepercayaan diri kami menghadapi laga di Real Madrid," ujar Allegri.

"Kami punya tim yang kuat dan fisik yang bugar. Mereka semua sangat fokus menghadapi sisa musim ini, baik di Liga Italia dan Liga Champions," kata Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Terkait susunan pemain, Allegri menuturkan semua pemain bisa diturunkan. Hanya saja, kapten Giorgio Chiellini masih meragukan untuk dimainkan.

"Szczesny akan berada di bawah gawang, dengan Leonardo Bonucci di pertahanan. Chiellini diragukan, tetapi dia punya kesempatan untuk bermain," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Juventus dan Frosinone

Juventus

Juventus 3-0 Chievo

Lazio 1-2 Juventus

Atalanta 3-0 Juventus

Sassuolo 0-3 Juventus

Frosinone

Frosinone 3-0 Paganese

Frosinone 0-5 Atalanta

Bologna 0-4 Frosinone

Frosinone 0-1 Lazio

Sampdoria 0-1 Frosinone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.