Sukses

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Tidak Bakal Dipecahkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepak bola sejak 2008.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian merebut gelar pemain terbaik dunia pada 2008 hingga 2017. Kedua pemain tersebut meraih prestasi berkat penampilan istimewa di dalam lapangan.

Dengan kesuksesan besar mereka selama sepuluh tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mencetak rekor yang tak terhitung jumlahnya. Salah satunya adalah Ballon d'Or.

Bintang Juventus dan Barcelona itu sama-sama memegang rekor sebagai pemenang terbanyak. Ronaldo dan Messi masing-masing sudah mengoleksi lima trofi Bola Emas.

Namun, ada juga beberapa rekor Ronaldo yang tidak mungkin dipecahkan oleh Messi. Hal itu juga berlaku sebaliknya.

Berikut ini lima rekor Cristiano Ronaldo yang tidak mungkin dipecahkan oleh Lionel Messi seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Merebut Setiap Trofi dengan 2 Klub Berbeda

Ketika Cristiano Ronaldo memenangkan Piala Dunia Antar Klub pada musim 2014/15, ia menjadi pemain pertama yang memenangkan setiap trofi dengan dua klub berbeda.

Ronaldo pernah memenangkan semua trofi yang ada bersama Manchester United. Namun, prestasi itu juga bisa dicapai Lionel Messi dengan Barcelona. Namun demikian, Cristiano masih lebih baik dari sang rival setelah meraih segalanya juga bersama Real Madrid.

Memenangkan setiap trofi yang tersedia dengan satu klub adalah prestasi langka dan bahkan pemain hebat seperti Ronaldo dan Zinedine Zidane tidak pernah melakukannya.

Ini adalah prestasi yang tidak akan pernah disamai oleh Messi karena sang pemain enggan meninggalkan Barcelona dan juga betapa sulitnya untuk meraih prestasi tersebut. Ini adalah salah satu pencapaian terbesar Ronaldo.

3 dari 6 halaman

Cetak 50+ Gol selama 6 Musim Beruntun

Mulai dari musim 2010/11 hingga 2015/16, Ronaldo berhasil mencetak, setidaknya, 50 gol di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Ini adalah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sepertinya sangat tidak mungkin untuk diulangi. Rekor ini hanya bisa diimpikan oleh Lionel Messi karena bintang Argentina itu hanya berhasil mencapai prestasi ini tiga kali beruntun yang merupakan setengan dari pencapaian Ronaldo.

Bagi Lionel Messi untuk memecahkan rekor ini atau setidaknya menyamainya, ia harus mencetak 50 gol setiap musim selama enam musim berikutnya.

Dan meski pemain Argentina itu terus-menerus membuat hal yang mustahil terlihat mungkin, sepertinya rekor Ronaldo tersebut masih aman dari cengkeraman Messi.

4 dari 6 halaman

Cetak 40+ Gol per Musim di Dua Liga Top

Pada musim 2010/11 bersama Real Madrid, Ronaldo tampil sangat gemilang dengan mencetak 53 gol.

Setelah sebelumnya mencetak 42 gol pada musim 2007/08 dengan Manchester United, Ronaldo menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim untuk dua klub berbeda.

Messi memang masih bisa memecahkan rekor tersebut. Namun, selama La Pulga masih enggan meninggalkan Barcelona dan menguji dirinya di liga lain, rekor tersebut akan tetap menjadi milik Ronaldo.

Setelah Ronaldo mencetak 20 gol untuk Juventus sejauh ini, ia bisa meningkatkan rekor tersebut menjadi tiga liga.

5 dari 6 halaman

Top Skorer Liga Champions selama 6 Musim Beruntun

Cristiano Ronaldo adalah pemain untuk pertandingan besar dan tidak ada pertandingan yang lebih besar di sepakbola antar klub daripada Liga Champions.

Ronaldo punya rekor yang mengesankan di Liga Champions setelah menjadi pencetak gol terbanyak selama enam musim secara beruntun.

Lionel Messi pernah meraih prestasi itu tiga kali berturut-turut. Namun, pencapaian Ronaldo masih dua kali lipat dari Messi.

Sepertinya sangat tidak mungkin bagi Messi untuk memecahkan rekor tersebut karena mengharuskan La Pulga untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dari musim ini hingga 2024.

Dan mengingat pemain Argentina itu sudah berusia awal tiga puluhan, dia akan hampir berusia 40 tahun pada saat mencapai prestasi itu. Karenanya, rekor tersebut sepertinya masih akan menjadi milik Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Masuk UEFA World XI bersama 3 Tim Berbeda

Pada akhir 2018, Ronaldo kembali masuk dalam World XI oleh UEFA untuk yang ke-13 kalinya sejak 2004.

Karena itu, Ronaldo menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencapai prestasi itu dengan tiga klub yang berbeda. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Zlatan Ibrahimovic.

Meskipun secara teknis menjadi rekor bersama, ini adalah rekor yang sepertinya hampir mustahil untuk disamai atau dipecahkan oleh Messi.

Membayangkan Messi bermain untuk dua tim lainnya di Eropa sepertinya hampir mustahil. Bintang Argentina itu sudah menghabiskan seluruh karier bermainnya di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.