Sukses

Ini Alasan Cardiff City Belum Bayar Cicilan Transfer Emiliano Sala

Chairman Cardiff City, Mehmet Dalman, mengungkapkan alasan timnya belum membayar transfer Emiliano Sala kepada Nantes.

Jakarta Chairman Cardiff City, Mehmet Dalman, mengungkapkan alasan timnya belum membayar transfer Emiliano Sala kepada Nantes. Cardiff City sedang mengumpulkan informasi yang dibutuhkan sebagai syarat pembayaran transfer.

"Tentu saja, jika secara kontrak berkewajiban untuk membayar mereka maka tentu kami akan melakukannya. Kami adalah klub yang terhormat," kata Dalman.

"Tetapi, jika kami tidak maka tentunya Anda akan mengharapkan saya sebagai petinggi dari kepentingan klub ini untuk melihat secara rinci dan memegang posisi kami? Itulah yang kami lakukan."

"Kami masih dalam proses mengumpulkan informasi dan proses itu akan berlanjut. Ketika kami mencapai memiliki informasi yang cukup, saya yakin kami akan duduk bersama Nantes."

Dalman melanjutkan, Nantes berhak mengambil tindakan hukum atas proses transfer itu. Namun, Cardiff City juga meminta pihak Nantes untuk bersabar karena ada musibah yang tidak diharapkan semua pihak.

"Mereka meminta apa yang diyakini sebagai uang mereka. Mereka telah memulai proses itu. Apa yang kami katakan adalah kami tidak setuju dengan proses itu mengingat peristiwa luar biasa yang telah terjadi dan keadaan tragis. Kami tidak membuat pernyataan positif atau negatif," ujar Dalman.

"Kami hanya mengatakan, 'Tolong mengerti ada banyak pertanyaan yang perlu dijawab dan itulah yang kami coba lakukan'," tutur Dalman.

Cardiff City telah sepakat membeli Sala dari Nantes dengan biaya 15 juta poundsterling yang dicicil sebanyak tiga kali. Akan tetapi, The Bluebirds belum membayar cicilan pertama karena Sala diketahui meninggal dunia setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari 2019.

Sumber: soccerway

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.