Sukses

LIVE REPORT:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN

Pelatih City Yakin Fernandinho Bisa Tempati Posisi Bek Tengah

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Josep Guardiola merasa yakin Fernandinho bisa dimainkan sebagai bek tengah. Guardiola yakin pemain itu, takkan menemui masalah.

Fernandinho dimainkan sebagai bek tengah saat Manchester City mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Fernandinho yang posisi aslinya sebagai gelandang bertahan diminta menemani Nicolas Otamendi di jantung pertahanan.

Fernandinho ternyata mampu melakukan peran barunya itu dengan sangat baik. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Fernandinho mampu menandingi kecepatan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Guardiola kemudian kembali memainkan Fernandinho sebagai gelandang bertahan dalam pertandingan berikutnya. Hasilnya, Manchester City bisa meraih kemenangan 2-0 atas Everton.

2 dari 3 halaman

Bek Tengah

Guardiola adalah manajer yang menggeser posisi Javier Mascherano dari lini tengah ke lini belakang di Barcelona. Ia yakin kalau Fernandinho bisa melakukan hal yang sama.

"Saya cukup yakin dia bisa bermain di posisi itu," kata Guardiola seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Dia cepat, dia kuat di udara dan ketika dia memiliki sepak bola di depannya dia melihat operan di dalam, pergantian permainannya sangat bagus.

“Dia cerdas untuk [tahu kapan] maju dan mundur, dia mengerti segalanya. Dia harus melatih lebih banyak tentang itu, tetapi saya pikir dia bisa melakukannya. Tapi tentu saja, posisinya adalah pemain lini tengah."

3 dari 3 halaman

Tak Punya Pelapis

City tidak punya pemain yang bisa menjadi pelapis Fernandinho setelah gagal membujuk Jorginho untuk datang ke City tahun lalu. Meskipun begitu, Guardiola akan mencoba mencari solusinya.

"Kami memiliki beberapa opsi tetapi hari ini tidak mudah menemukan dan membeli pemain," lanjut Guardiola.

“Kami sudah berbicara berkali-kali tentang itu. Kami berusaha membantu Fernandinho di posisi itu.

"Itu tidak mendekati. Tapi bursa transfer sudah berakhir, sampai musim panas kami punya waktu. Tidak masalah. Saya selalu optimis."

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Poin Penuh Chelsea dan Manchester City
Artikel Selanjutnya
Bungkam Crystal Palace, Manchester City Pangkas Jarak dari Liverpool