Sukses

Manajer Tottenham Prediksi Klub Inggris Sulit Bersaing di Liga Champions

Tottenham masih bersaing di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino punya prediksi untuk babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ia menyebut klub Liga Inggris bakal kesulitan bersaing karena pemainnya kelelahan.

Tottenham akan menantang Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Sementara tiga wakil Inggris lainnya juga masih bertahan di babak ini.

Liverpool akan berjumpa Bayern Muenchen, sementara Manchester City akan menantang Schalke. Sedangkan MU akan melawan klub raksasa Prancis, PSG.

Terakhir kali klub Inggris juara Liga Champions adalah pada 2012. Saat itu Chelsea mengalahkan Muenchen di partai final.

Untuk musim lalu prestasi terbaik klub Inggris di Liga Champions diraih oleh Liverpool. Namun mereka kalah melawan Real Madrid di final.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pochettino

"Situasinya sangat sulit saat memasuki fase 16 besar seperti ini. Kami telah memainkan terlalu banyak laga," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Jika Anda lihat usai jeda internasional bulan November maka kondisi fisik dan mental pemain terkuras sangat gila. Sementara di liga lain ada klub yang komplen karena bermain dua hingga tiga kali sepekan," ujar Pochettino menambahkan.

"Tentu saja semua berdampak pada kami. Klub Inggris pasti akan kesulitan bersaing di Eropa dengan jadwal seperti ini."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu (9/2/2019)

19.30 WIB

Fulham Vs MU

22.00 WIB

Crystal Palace Vs West Ham United

Huddersfield Town Vs Arsenal

Liverpool Vs AFC Bournemouth

Southampton Vs Cardiff City

Watford Vs Everton

Minggu (10/2/2019)

00.30 WIB Brighton Vs Burnley

20.30 WIB Tottenham Vs Leicester

23.00 WIB Manchester City Vs Chelsea

Selasa (12/2/2019)

03.00 WIB Wolverhampton Vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.