Sukses

Gabriel Jesus: Manchester City Tak Terintimidasi Jadwal Padat

Gabriel Jesus tak mengkhawatirkan menghadapi jadwal sangat padat Manchester City hingga satu bulan ke depan.

Jakarta Striker Manchester City, Gabriel Jesus, tak khawatir dengan jadwal padat timnya. Ia optimistis timnya punya kualitas yang mumpuni untuk mengatasi semua laga tersebut.

Jadwal padat Manchester City akan dibuka dengan big match pada akhir pekan, saat menjamu Chelsea di ajang Premier League di Etihad Stadium.

Setelah itu, The Citizen akan memainkan empat pertandingan, yaitu menghadapi Newport di ajang Piala FA, Schalke di ajang Liga Champions, Chelsea di Final Carabao Cup, dan West Ham di ajang Premier League.

Meski City mendapatkan jadwal sangat padat, Jesus yakin timnya bisa mengatasi situasi tersebut. "Menurut pendapat saya, jadwal itu bukan masalah bagi kami," kata Jesus kepada Sportsmole, Jumat (8/2/2019). 

Jesus menilai Manchester City punya kedalaman tim sangat bagus. Jesus percaya timnya akan tetap kuat meski harus melakukan rotasi di setiap pertandingan.

"Kami memiliki skuat yang bagus saat ini. Jika kami tidak mendapatkan masalah cedera, maka saya yakin Manchester City bisa mengatasi jadwal yang padat ini, sehingga saya rasa jadwal ini bukanlah sebuah masalah bagi kami," urai Jesus. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Selalu Fokus

Jesus secara pribadi lebih suka menjalani jadwal padat. Alasannya, ia dan timnya bisa selalu fokus untuk menjaga performa di setiap pertandingan.

"Saya rasa hal terburuk bagi seorang pesepak bola adalah menunggu waktu bermain. Ketika ada jeda tujuh atau 10 hari dalam dua pertandingan maka kami akan bosan, karena harus menunggu lama untuk bermain," kata Jesus. 

"Itulah mengapa kami menyukai jadwal seperti itu. Saya rasa memiliki banyak jadwal pertandingan itu bagus karena itu berarti kami berjuang untuk memenangkan semua trofi juara. Itu berdampak bagus pada mentalitas kami dan kami akan mencoba melewati jadwal ini." tandasnya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.