Sukses

Data dan Fakta Barcelona Vs Real Madrid, Misi Los Blancos Hapus Dominasi Blaugrana

Leg pertama semifinal Copa del Rey akan dilaksanakan di markas Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Tengah pekan ini sepak bola Spanyol dan dunia akan memanas. Sesuai drawing babak semifinal Copa del Rey, Barcelona harus bertemu dengan Real Madrid untuk berebut satu tiket ke partai final.

Pertandingan ini sendiri akan digelar pada hari Kamis (7/2/2019) dini hari nanti pukul 03:00 WIB.

El Clasico antara juara bertahan Barcelona melawan Real Madrid merupakan pertandingan paling ditunggu oleh insan sepak bola dunia.

Leg pertama akan digelar di Camp Nou, markas Barcelona. Persiapan Barcelona sedikit terganggu dengan cederanya pemain terbaik mereka. Sementara itu, Madrid bisa menurunkan kekuatan penuhnya.

El Clasico ini merupakan salah satu kesempatan bagi Real Madrid untuk menghapus dominasi Barcelona di ajang Copa del Rey.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona sudah menguasai singgasana Copa Del Rey selama empat musim berturut-turut.

Memang ini belum babak final, akan tetapi jika saja Los Blanncos tidak bisa menghadang laju Blaugrana di ajang ini, kemungkinan besar Barcelona akan memperpanjang rekor dengan merebut juara di ajang ini.

Secara tidak langsung ini merupakan misi khusus bagi Real Madrid untuk manghapus dominasi musuh bebuyutannya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid turun dengan kekuatan penuh

Real Madrid dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh pada laga El Clasico di kandang Barcelona Kamis dini hari nanti.

Pelatih Santiago Solari kabarnya memilih menunda untuk mengumumkan ke-18 nama pemain yang akan dia bawa.

Alih-alih mengumumkan, Solari justru memilih menundanya dan memutuskan membawa 21 nama untuk menuju Catalonia.

Jika dilihat dari performa Real Madrid di beberapa ajang terakhir, Los Blancos saat ini sedang berada dalam form yang hebat, selalu menang dalam lima laga terakhir mereka di semua ajang.

Akhir pekan kemarin, Madrid memukul Alaves 3-0 lewat gol-gol Karim Benzema, Vinicius Junior dan Mariano di La Liga.

Sedangkan performa Benzema sedang on fire, selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya.

Vinicius Junior atau Gareth Bale di plot untuk mendampingi Karim Benzema dan Lucas Vazquez di lini depan.

Untuk El Clasico nanti, penyerang andalan Real Madrid ini siap menjadi salah satu tumpuan utama timnya untuk coba meraih hasil terbaik di markas sang rival.

3 dari 5 halaman

Messi Masih diragukan tampil

Lionel Messi sempat diragukan bakal tampil pada laga Barcelona melawan Real Madrid di ajang Copa del Rey. Namun, peluang pemain berusia 31 tahun untuk tampil di El Clasico kini sangat terbuka.

Pasalnya, pihak Barcelona telah merilis daftar skuat yang akan bermain di laga kontra Madrid. Dari deretan pemain yang disiapkan oleh pelatih Ernesto Valverde, salah satunya adalah Messi.

Hanya saja, belum ada kepastian apakah pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah siap bermain di laga melawan Real Madrid atau tidak.

Bahkan, Valverde sendiri masih belum bisa memberikan konfirmasi. Dikutip dari Marca, kondisi Messi nampak sudah cukup bagus dan bisa berlatih dengan baik.

Pemain asal Argentina dilaporkan berlatih dengan menu sama dengan pemain lain.

4 dari 5 halaman

Pemain muda Real Madrid siap jadi pembeda

Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior mengaku tidak takut harus bertandang ke markas Barcelona. Jelang dihelatnya laga tersebut, Vinicius mengaku tak gentar harus bermain di Camp Nou. Ia menegaskan siap bermain jika memang nanti dimainkan oleh Santiago Solari.

"Saya tidak terganggu oleh apa pun, saya bermain untuk Real Madrid, tim terbaik di dunia dan saya tidak takut apa pun," koarnya seperti dilansir Sky Sports oleh Liputan6.com.

Vinicius terus tampil apik ketika dipercaya bermain oleh Solari. Pelatih asal Argentina ini memang tak mengatakan akan memainkannya saat lawan Barca, namun ia memberikan isyarat bahwa pemain berusia 18 tahun itu mungkin akan ia beri kesempatan unjuk gigi di Camp Nou.

"Kami puas dengan dampak positif yang ia berikan, selalu dengan dukungan dari pemain-pemain berpengalaman untuk membantunya dan memberikan saran padanya" ujar Solari dilansir dari Bola.net.

5 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Lenglet, Roberto; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Alena.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Madrid (4-3-3): Navas; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Bale.

Pelatih: Santiago Solari.

 

5 Pertemuan Terakhir

28-10-2018 Barcelona 5-1 Madrid (La Liga)

07-05-2018 Barcelona 2-2 Madrid (La Liga)

23-12-2017 Madrid 0-3 Barcelona (La Liga)

17-08-2017 Madrid 2-0 Barcelona (Supercopa)

14-08-2017 Barcelona 1-3 Madrid (Supercopa).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini