Sukses

Barcelona Vs Real Madrid, Blaugrana Harus Kehilangan Pemain Penting Ini

Barcelona menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan kehilangan salah satu pemain pentingnya laga Copa del Rey lawan Real Madrid. Pemain itu bukan Lionel Messi yang masuk skuat, tapi seorang penjaga gawang yakni Jasper Cillessen.

Blaugrana akan berjumpa Real Madrid pada babak semifinal Copa del Rey musim 2018/19 ini. Laga leg pertama akan digelar pada Kamis (7/2) dini hari WIB. Barca bakal menjadi tuan rumah di Camp Nou.

Cillessen adalah pemain yang penting bagi Barcelona di ajang Copa del Rey. Namun, dia dipastikan bakal absen karena dalam kondisi cedera betis. Pemain asal Belanda tersebut belum bisa sembuh saat duel el clasico tersaji.

Langkah Barcelona hingga menembus babak semifinal Copa del Rey tentu saja tidak lepas dari peran Jasper Cillessen. Sebab, dia selalu berada di bawah mistar Barca pada laga-laga Copa del Rey yang sudah dimainkan pada musim ini.

Cillessen memang jadi pilihan utama di Copa del Rey. Sementara, ketika bermain di La Liga atau Liga Champions, Barcelona lebih memilih memainkan Marc-Andre Ter Stegen.

"Dia sangat kecewa hari ini karena mengalami cedera, dia sangat semangat untuk bisa melawan Real Madrid di babak semifinal ini. Tapi, dia tidak akan bermain," ucap Valverde dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

"Saya sudah berbicara dengannya beberapa waktu yang lalu dan dia menerima apa yang terjadi. Dia harus pilih, dia pemain yang penting bagi kami dan berada dalam penampilan terbaik. Tapi, dia cedera otot yang tidak diharapkan, sangat kami sayangkan," paparnya.

Jasper Cillessen bukan satu-satunya pemain yang dipastikan absen di laga kontra Real Madrid. Valverde juga masih akan kehilangan bek tengah Samuel Umtiti yang belum kunjung sembuh dari cedera yang dialaminya.

"Kami masih menunggu kapan dia siap untuk bergabung kembali dengan kami," ucap Valverde.

3 dari 3 halaman

Dembele Absen

Selain itu, mantan pelatih Athletic Bilbao juga tidak bisa memainkan winger Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu juga sedang mengalami cedera, meskipun dia sudah bisa berlatih pada hari Selasa (5/2) waktu setempat.

Dembele pun tidak masuk dalam skuat Barca untuk laga melawan Madrid. Tapi, Valverde memastikan kondisi pemain 21 tahun baik-baik saya. "Ide kami adalah dia akan siap pada akhir pekan ini. Tapi, kami masih menunggu dan melihat kondisinya," tutur Valverde.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.