Sukses

Manajer Permanen MU Akan Dibekali Rp 3,6 triliun

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) saat ini masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Dia berstatus sebagai manajer interim alias sementara hingga akhir musim ini.

Meski demikian, banyak yang mendukung agar Solskjaer dijadikan manajer permanan MU. Namun, banyak juga yang berharap MU tak buru-buru mengubah statusnya di Old Trafford.

Jadi untuk saat ini, siapa yang akan mengisi pos manajer itu masih teka-teki. Sementara itu, sejauh ini hanya ada satu nama kandidat yang disebut bisa jadi bos anyar MU.

Selain Solskjaer, yakni manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino juga menjadi calon juru racik MU.

2 dari 3 halaman

Dana Melimpah

Namun siapapun manajer anyar itu, ia akan merasa senang. Sebab, ia disebut akan mendapat dana belanja mencapai 200 juta pound atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Kabar ini dilansir oleh The Sun. Mereka menyebut rencana ini sudah mendapat persetujuan dari pemilik klub yakni keluarga Glazer.

MU sebelumnya sempat sedikit berhemat pada bursa transfer musim panas dan musim dingin kemarin. Mereka tidak terlalu aktif mendatangkan pemain baru.

Padahal, sebelumnya pada musim panas lalu Jose Mourinho sudah berkoar agar MU tak segan keluar duit banyak, setidaknya demi membeli bek tengah baru.

3 dari 3 halaman

Pengaruh Solskjaer

Akan tetapi, perekrutan pemain di musim panas nanti tak akan lepas dari campur tangan Solskjaer. Ia akan ikut menentukan siapa pemain yang layak dibeli, meski mungkin saja ia kembali ke Norwegia musim depan.

"Klub akan selalu mendapatkan saran saya jika mereka bertanya kepada saya," seru Solskjaer.

"Itu sangat alami. Siapa pun yang bertanggung jawab dan paling terlibat dengan para pemain," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Korban Pelecehan Rasialisme, Pelatih MU: Pogba Lebih Kuat
Artikel Selanjutnya
Demam FPL Landa Skuat MU, Smalling Puncaki Klasemen