Sukses

Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Akhirnya Ditemukan

Jakarta Pesawat yang ditumpangi striker Cardiff City, Emiliano Sala akhirnya ditemukan. Pesawat tersebut ditemukan di Selat Inggris, tepatnya 24 meter di utara Guernsey, Minggu (3/2/2019) pukul 09.00 waktu setempat.

Penemuan ini terjadi hampir dua pekan setelah pesawat itu dinyatakan hilang. Seperti dikutip dari BBC, pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur.

Bangkai pesawat ditemukan beberapa jam setelah operasi pencarian yang dipimpin David Mearns dilakukan di Selat Inggris. Operasi pencarian ini diinisiasi sendiri oleh keluarga Sala. 

Kepala investigasi, David Mearns, mengonfirmasi penemuan pesawat tersebut. 

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan diterbangkan David Ibbotson telah ditemukan. Pesawat tersebut ditemukan tadi pagi (Minggu) oleh kru saya di kapal Morven," kata Mearns.  

"Setelah disepakati dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch), mereka mengubah posisi GEO OCEAN III ke lokasi tersebut. Kami memberikan indetifikasi visual yang didapat ROV pada mereka," imbuh Mearns. 

 

2 dari 2 halaman

Keluarga Diberitahu

David Mearns juga mengatakan keluarga Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson telah diberi tahu terkait penemuan bangkai pesawat tersebut. 

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan dipiloti David Ibbotson, hilang kontak pada 20 Januari malam. Pesawat hilang kontak  di perairan Selat Inggris dalam perjalanan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Inggris. Proses pencarian yang dilakukan pemerintah hanya berlangsung empat hari dan diputuskan dihentikan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Setahun Berlalu, Keluarga Tagih Penjelasan Detail Kematian Emiliano Sala