Sukses

Osvaldo Haay Hengkang, Kekuatan Timnas Indonesia U-22 Terkikis?

Haay meninggalkan TC timnas Indonesia U-22.

Jakarta - Kepergian Osvaldo Haay dari timnas Indonesia U-22 mulai berdampak pada tim. Hal ini disampaikan oleh salah satu bek timnas, Firza Andika.

Osvaldo Haay absen pada sesi internal game tahap ketiga di Lapangan ABC, Sabtu (2/2/2019). Pemain 21 tahun itu kabarnya sudah meminta izin untuk keluar dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 karena akan bertolak ke Eropa untuk memenuhi undangan trial dari klub Spanyol, CD Numancia.

Selama ini, Osvaldo Haay menjadi tandem Firza Andika di lini sayap Timnas Indonesia U-22. Dengan potensi tanpa Osvaldo, Firza pun harus mulai beradaptasi lagi dengan pemain lain untuk menyatukan chemistry.

"Tentu saja, saya sedikit kehilangan tandem. Semenjak bermain dengan Osvaldo, dia menjadi tandem saya," kata Firza Andika.

"Sekarang juga masih harus adaptasi lagi dengan pemain lain. Jadi, saya harus lebih banyak berkomunikasi baik di dalam dan luar lapangan," ujar Firza Andika.

Kepergiaan Haay menjadi pemain keempat yang dipastikan tak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani tak mendapatkan izin dari klub untuk memenuhi panggilan Garuda Muda.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.