Sukses

Bagian Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Prancis

Beberapa bagian dari pesawat telah ditemukan hanyut di sebuah pantai di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Secercah harapan muncul dalam proses pencarian pesawat terbang yang mengangkut pesepakbola Argentina Emiliano Sala. Beberapa bagian pesawat tersebut sudah ditemukan di Prancis pada Rabu (30/1/2019).

Seperti diketahui pesawat terbang yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson hilang dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff pada Senin (21/1/2019) pekan lalu. Pesawat hilang dari radar sekitar pukul setengah sembilan malam. 

Sala hilang beberapa hari setelah dibeli Cardiff dari Nantes dengan memecahkan rekor transfer termahal klub. Saat pesawat hilang, Sala hendak balik ke Cardiff usai berpamitan dengan para pemain Nantes.

Pencarian dilakukan selama beberapa hari namun tak membuahkan hasil sehingga pihak terkait memutuskan untuk menghentikannya.

Keluarga Sala kemudian meminta pencarian dilanjutkan. Dengan dukungan pesepakbola top dunia, pencarian dilanjutkan secara pribadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantal Kursi

Usaha keluarga Sala mulai menemukan titik terang. Seperti diberitakan Sportsmole, beberapa bagian dari pesawat telah ditemukan hanyut di sebuah pantai di Prancis.

Air Accident Investigation Branch memastikan benda yang diemukan tersebut merupakan bantal kursi dari pesawat yang ditumpangi Sala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.