Sukses

Arsenal vs Cardiff: Tampil Gemilang, Status Ozil Dipertanyakan

Laga Arsenal vs Cardiff City di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah.

Liputan6.com, London - Laga Arsenal vs Cardiff City di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi tim tuan rumah. Dua gol Arsenal dicetak masing-masing oleh Alexander Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Sementara itu, sebiji gol Cardiff City lahir dari aksi Mendez Laing jelang akhir pertandingan. Tambahan tiga poin cukup untuk menjaga Arsenal di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Selepas pertandingan, sorotan mengarah ke sosok Mesut Ozil yang turun sebagai kapten tim. Pelatih Arsenal, Unai Emery menilai permainan Ozil sesuai yang diinginkan tim.

"Dia bermain seperti yang kami inginkan. Itu bagus," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Nama Ozil terus menjadi perbincangan setelah tidak turun dalam beberapa laga Arsenal. Rumor yang berkembang, pemain asal Jerman itu bakal segera dilepas karena tak cocok dengan skema Emery.

Tak ayal, keputusan Emery menurunkan Ozil di pertandingan melawan Cardiff memancing tanda tanya. Bagaimana status Ozil di skuat utama Arsenal?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Emery sendiri tidak berkomentar terlalu banyak soal performa Ozil. Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) ini lebih tertarik mengomentari pertandingan.

Menurut Emery, laga melawan Cardiff berlangsung sulit. Ia pun menganggap, kemenangan di laga ini penting.

"Kami kepayahan di pertandingan ini, tetapi ini tiga poin yang penting. Newcastle menang (dari Manchester City, red) dan Burnley imbang melawan Newcastle, sementara kami menang," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris Dinihari Tadi

Arsenal 2-1 Cardiff City

Fulham 4-2 Brighton Albion

Huddersfield 0-1 Everton

Wolverhampton 3-0 West Ham United

Manchester United 2-2 Burnley

Newcastle United 2-1 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.