Sukses

Timnas Indonesia U-22 Uji Coba Lawan Arema FC, M Rafli: Ini Laga Sulit

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC sebelum mengikuti Piala AFF U-22 2019.

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal menguji kemampuan melawan Arema FC pada 10 Februari 2019. Muhammad Rafli, penggawa Singo Edan yang masuk pemusatan latihan timnas, menilai laga tersebut bakal berlangsung sulit.

Namun, ia berjanji berjuang 100 persen bersama Timnas Indonesia U-22 untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

Awalnya Timnas Indonesia U-22 akan beruji coba menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Namun, Arema FC akhirnya dipilih menggantikan Persebaya Surabaya yang masih menjalani laga di 32 besar Piala Indonesia 2018.

Muhammad Rafli bersemangat menyambut laga kontra Arema. Menurutnya, laga uji coba tersebut bisa menjadi tolok ukur baginya.

"Laga uji coba ini bagus untuk tolok ukur latihan saya selama ini. Kami tidak melihat menang atau kalah dalam pertandingan uji coba ini, tapi bagaimana kami menjalankan cara bermain selama ini," ujar Muhammad Rafli usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (29/1/2019) pagi.

"Laga uji coba menghadapi Arema pasti menyulitkan, apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain senior semua. Namun, inti dari uji coba ini bagi saya adalah kesempatan untuk kami berjuang seratus persen," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Timnas Indonesia U-22 menjalani laga uji coba kontra Bhayangkara FC digelar di Jakarta pada 6 Februari. Sementara laga uji coba kontra Arema digelar di Malang pada 10 Februari 2019. Dua laga uji coba tersebut akan menjadi fase akhir persiapan Tim Garuda Muda yang akan berangkat ke Kamboja mengikuti Piala AFF U-22 2019 yang dimulai pada 17 Februari.\

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.