Sukses

Lawan Home United, Persija Adaptasi dengan Lapangan Sintetis

Persija Jakarta akan menghadapi Home United pada kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019.

Jakarta Persija Jakarta bakal melakukan adaptasi dengan rumput sintetis saat melawat ke markas Home United, Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019), pada laga Kualifikasi Babak Pertama Liga Champions Asia 2019. Persija tak mau kecolongan gara-gara tak siap tampil di rumput sintetis.

Hal itu terbukti dengan keputusan Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, untuk melatih anak asuhnya merasakan lapangan sintetis. Walhasil, sebelum berangkat, Persija menyempatkan diri berlatih di lapangan sintentis di Jakarta, Senin (28/1/2019) malam.

Tadi malam, Persija melakukan latihan khusus di lapangan sintetis Rugby, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. Keputusan ini sangat krusial, karena markas Home United menggunakan rumput sintetis, sehingga faktor keterbiasaan menjadi poin penting.

"Kami mencoba beradaptasi dengan lapangan seperti ini. Memang kualitasnya lebih bagus di sini ketimbang di Singapura, jadi pasti tidak sama. Saya berharap tidak ada masalah nantinya. Saya berharap pemain bisa beradaptasi dan melewati pertandingan itu dengan baik," ujar Ivan Kolev.

Persija akan mampir ke Batam untuk menjalani leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Citra Mas, Kamis (31/1/2019). Ini sekaligus menjadi pemanasan jelang Liga Champions Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Terkejut

Setelah laga tersebut, Macan Kemayoran akan langsung bertolak ke Singapura guna melakukan laga Kualifikasi Babak Pertama Liga Champions Asia 2019, di Stadion Jalan Besar.

Proses adaptasi lapangan dianggap perlu sebelum Persija menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura. Alasannya pada musim lalu para pemain Persija Jakarta tampak terkejut saat harus bermain di lapangan sintentis. Kala itu, para pemain mengeluhkan kaki yang lebih cepat panas karena permukaan rumput yang keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.