Sukses

Arsenal Mulai Lumpuh

Dalam sepuluh laga terakhir, Arsenal menelan lima kekalahan.

Liputan6.com, London - Sempat impresif di awal musim, Arsenal kini seakan lumpuh. Berbagai masalah, khususnya di lini belakang, terus menerpa kubu London Utara.

Arsenal memulai musim dengan kekalahan dari Chelsea dan Manchester City. Namun, pasukan Unai Emery berhasil bangkit dengan meraih 11 kemenangan beruntun. The Gunners juga tak terkalahkan dalam 22 laga.

Namun, semuanya mulai berantakan sejak pertengahan Desember. Padatnya jadwal membuat satu per satu pemain The Gunners rontok.

Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan (AFP Photo / Ian Kington)

Mulai dari Henrikh Mkhitaryan, Laurent Koscielny, Henrikh Mkhitaryan, Danny Welbeck hingga Rob Holding, bergantian masuk ruang peawatan. Dua nama terakhir bahkan dipastikan absen hingga akhir musim.

Tak berhenti di situ, Januari ini Arsenal juga kehilangan Hector Bellerin yang harus menepi sembilan bulan ke depan. Terakhir, Sokratis Papastathopoulos mengalami masalah engkel saat Arsenal tumbang 1-3 pada babak 32 besar Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

Bek Arsenal, Hector Bellerin (AFP/Ian Kington)

Badai cedera langsung membuat Arsenal loyo. Dalam sepuluh laga terakhir, The Gunners menelan lima kekalahan. Alhasil, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan menurun ke posisi lima klasemen Liga Inggris dan tersingkir dari Piala FA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Bursa Transfer

Pelatih Arsenal, Unai Emery (AP Photo/Frank Augstein)

Manajer Arsenal, Unai Emery, sebelumnya mengaku hanya ingin meminjam winger baru di bursa transfer Januari ini. Namun, dengan rontoknya pemain di lini belakang, besar kemungkinan rencana Emery bakal berubah.

“Emery mengakui awal bulan ini bahwa ia hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Tersingkir dari Piala FA ini dapat memaksa Arsenal ke bursa transfer untuk pemain belakang," kata Keown di Soccerway.

"Setiap kali Emery mencoba untuk membangun empat bek kokoh di lini belakang, ia langsung kehilangan salah satu beknya. Setelah awal musim yang menjanjikan, Rob Holding harus absen karena cedera ligamen. Minggu lalu, hal yang sama terjadi pada Bellerin."

“Lawan Manchester United kemaren, Sokratis juga terpincang-pincang. Ini mengakhiri duetnya dengan Koscielny yang telah menjanjikan dalam beberapa pekan terakhir," Keown menambahkan.

Bek Arsenal Shkodran Mustafi (AFP/IKIMAGES/Ian Kington)

Saat ini, Arsenal praktis hanya memiliki Shkodran Mustafi dan Konstantinos Mavropanos sebagai bek tengah asli. Masalahnya, nama terakhir belum teruji. Ia bahkan belum pernah membela The Gunners musim ini.

Memang masih ada Nacho Monreal. Namun, pria asal Spanyol itu lebih nyaman bermain di posisi aslinya sebagai bek kiri.

Yang jelas, Arsenal masih punya waktu hingga akhir Januari untuk mencari solusi masalah mereka di lini belakang. Ada tiga nama yang jadi incaran The Gunners yakni Gary Cahill (Chelsea), Daniele Rugani (Juventus), dan Mario Hermoso (Espanyol).

Siapa yang akan direkrut The Gunners? Kita tunggu saja.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.