Sukses

3 Masalah yang Akan Dibenahi Timnas Indonesia U-22 Jelang Piala AFF 2019

Jakarta Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, saat ini fokus membenahi tiga hal dalam tim asuhannya, yakni bertahan, menyerang, dan transisi permainan. Nova mencoba membuat skuatnya kompetitif untuk Piala AFF U-22 2019.

Langit mendung tidak menyurutkan semangat Kadek Agung dkk. dalam sesi latihan kali ini. Mereka tetap fokus mengikuti prosesi latihan yang dipimpin langsung oleh Nova. Seperti diketahui, pelatih kepala Indra Sjafri berada di Spanyol untuk melanjutkan kursus lisensi AFC Pro.

Dalam latihan yang dimulai jam 08.30 WIB itu, Nova membagi skuatnya menjadi dua bagian. Metode tersebut diterapkan untuk mengetahui kesiapan skuat terkait taktik permainan yang diusung.

"Hari ini kami fokus membenahi tiga momen dalam sepak bola. Di situ ada menyerang, bertahan, dan transisi dari bertahan dan menyerang. Kami fokus di sana," kata Nova setelah sesi latihan, Selasa (22/1/2019).

Nova mengatakan pemain mengalami peningkatan yang signifikan terkait tiga elemen tersebut. Selain itu, dia juga mendapat pesan dari pelatih Indra Sjafri untuk mendalami teknik lainnya.

"Perkembangan cukup baik. Coach Indra juga tadi menelpon untuk fokus kepada penguasaan bolanya," ujar Nova.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 masih diikuti 30 pemain. Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri belum tiba di Jakarta karena belum mendapat izin dari klub masing-masing.

Kuliner Malam Jumat: Sajian Claypot Lezat dengan Resep Autentik

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Andi Setyo Berpeluang Jadi Bek Utama Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Pulang Kampung, Gelandang Timnas Indonesia Gabung PSIS Semarang