Sukses

4 Fakta Menarik Bek Barcelona Gerard Pique

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique adalah produk binaan Barcelona. Dia sempat bergabung dengan Manchester United selama empat musim sebelum kembali ke Barcelona pada 2008.

Bersama Barcelona, Pique telah memenangkan semua gelar juara. Mulai dari Liga Spanyol, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya itu, kariernya bersama timnas Spanyol pun cukup mengesankan. Pique ikut mengangkat trofi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Namun, bek Barcelona berusia 31 tahun itu tidak hanya andal di lapangan hijau. Pique ternyata juga memiliki bakat di bidang lainnya.

Berikut 4 fakta menarik Gerard Pique seperti dikutip dari Sokka:

2 dari 5 halaman

4. Kuliah di Universitas Harvard

Selain sebagai pesepak bola, Gerard Pique ternyata seorang pebisnis andal. Semua yang disentuhnya berubah menjadi emas!

Sadar kariernya tidak akan bertahan selamanya, Pique memulai studi bisnisnya pada 2017. Dia bahkan diterima Universitas Harvard, di mana dia berusaha meraih gelar Master of Business Administration.

3 dari 5 halaman

3. IQ Tinggi

Anda tidak dapat menyangkal bahwa Pique sangat cerdas. Ayahnya mengungkapkan pada 2012 silam Pique memiliki IQ 140.

Ini luar biasa karena 90% populasi dunia memiliki IQ berkisar antara 85 dan 115. Kecerdasan, pendidikan, dan koneksinya telah memungkinkan Pique menciptakan kerajaan bisnis.

4 dari 5 halaman

2. Jago Investasi

Pique adalah kepala perusahaan bisnis investasi terbuka dengan modal variabel. Menurut beberapa sumber, bisnis ini mungkin bernilai lebih dari US$ 16 miliar, tetapi Pique tidak puas.

Dia berinvestasi dalam segala bidang, seperti video game, kacamata, daging ... tidak ada yang terlarang! Dia juga berinvestasi di televisi dengan menciptakan Kosmos Media Group.

Kosmos sudah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan sehingga Federasi Tenis Internasional telah mempercayainya dengan reformasi Piala Davis. Mulai 2019, Piala Davis akan menjadi Piala Dunia yang mempertemukan 18 negara terbaik untuk berhadapan lebih dari seminggu. Kosmos akan berinvestasi 3,4 miliar dalam proyek ini.

"Tidak ada yang melihatnya datang. Itu luar biasa! Kami berbicara tentang perubahan besar yang membuktikan seberapa baik Piqué mengetahui bisnis," kata Jordi Arese, mantan kapten tim tenis nasional Spanyol.

5 dari 5 halaman

1. Keluarga dan Karier

Gerard Pique menikah dengan salah satu penyanyi paling populer di dunia, Shakira. Dia memiliki dua anak dari wanita cantik asal Kolombia itu. Mereka telah hidup bersama sejak 2010 lalu.

Kisah asmaranya dengan Shakira menambah karier suksesnya di sepak bola. Pique telah menenangkan 1 Piala Dunia, 1 Piala Eropa, 3 Liga Champions, 3 Piala dunia Antarklub, dan 7 gelar La Liga Spanyol.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Cetak Gol untuk Argentina, Fansnya Balas Mengejek Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Butuh Bek Baru, Real Madrid Siap Saingi Barcelona