Sukses

Kapten MU Negosiasi dengan Inter Milan

Antonio Valencia telah membuat 338 penampilan bersama MU di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Antonio Valencia dikabarkan akan meninggalkan Manchester United (MU) di akhir musim ini. Sebab, kontraknya bersama klub berjuluk Setan Merah itu akan berakhir pada musim panas 2019.

Sejauh musim ini, Valencia sangat jarang memperkuat MU. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat baru bermain lima kali di Liga Inggris.

Menurut The Mirror, Minggu (13/1/2019), Valencia sudah merencanakan masa depannya. Pemain asal Ekuador tersebut akan hijrah ke Liga Italia.

Laporan itu mengklaim Valencia sudah memulai negosiasi dengan Inter setelah MU menegaskan tidak bakal menawari kontrak baru. Inter ingin memboyong Valencia pada bursa transfer Januari 2019, tapi MU ingin mempertahankannya hingga akhir musim karena jadwal pertandingan padat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Jadi Bek

Valencia dibeli MU dari Wigan Athletic pada 2009 lalu. Hingga kini, dia sudah membela Setan Merah di 338 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Semula posisi Valencia sebagai gelandang. Tapi, ia kemudian dimainkan sebagai full back kanan setelah Rafael da Silva gagal menjadi suksesor Gary Neville.

3 dari 3 halaman

Minim Stok

Ketertarikan Inter Milan terhadap Valencia karena minimnya stok bek kanan. I Nerazzurri hanya memiliki Danilo D'Ambrosio. Sedangkan Sime Vrsaljko berstatus pinjaman dari Atletico Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris