Sukses

Wilshere: Pertahanan Arsenal Lemah

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere berpendapat bila pertahanan klub lamanya tersebut terlalu mudah dibongkar sehingga terlalu mudah dikalahkan. Klub Wilshere saat ini West Ham baru saja mengalahkan Arsenal 1-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris 2018/19, Sabtu (12/1).

Wilshere memang tak bisa bermain di pertandingan tersebut karena masih berkutat dengan cedera. Namun, dia mengamati bahwa West Ham memang layak menang karena permainan Arsenal yang di bawah standar. 

Arsenal memang mulai tampil inkonsisten di pertengahan musim ini. Setelah meraih kemenangan beruntun, Arsenal mulai menelan beberapa kekalahan karena tak mampu menjaga kualitas permainan mereka. Sang pelatih, Unai Emery bahkan mengakui dia masih butuh beberapa pemain baru.

Wilshere sendiri menilai Arsenal memiliki masalah saat bermain tandang.

Menurut Wilshere, salah satu hal penting bagi klub top Premier League adalah tampil apik saat melawat ke markas lawan. Masalahnya, dia melihat Arsenal saat ini masih belum cukup tangguh ketika bermain tandang.

"Salah satu hal yang paling penting ketika anda bermain tandang adalah untuk tak mudah dikalahkan. Ketika anda melihat Arsenal bermain di kandang [musim ini], mereka brilian," ujar Wilshere di Sky Sports.

"Anda harus jadi tim yang sulit dikalahkan dan pertahanan anda tak mudah dibongkar. Terkadang anda bisa membongkar pertahanan Arsenal dengan begitu mudah."

2 dari 2 halaman

Komentar

Lebih lanjut, Wilshere percaya jika Arsenal kembali gagal menembus empat besar musim ini, banyak fans yang akan kecewa berat. Dia mengakui Arsenal menginginkan perubahan pasca Arsene Wenger, tapi hal itu tak bisa terjadi dengan instan.

"Itu [kegagalan menembus empat besar] akan sulit diterima fans karena kami pernah begitu sukses. Mereka menginginkan perubahan, mereka ingin perubahan itu langsung terjadi, tapi sepak bola tak bekerja seperti itu."

"Hanya ada sedikit jarak, dan jika anda membeli pemain yang tepat, atau jika anda mendapatkan pemain yang buruk, hal itu akan sangat berpengaruh pada musim anda. Hanya finish empat besar, dan juara piala liga [FA Cup atau Liga Europa], akan jadi musim yang bagus untuk Arsenal," tandasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Menyerah di Kandang West Ham, Emery: Hasil Buruk
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Jauhi Manchester City