Sukses

Ronaldo Selalu Jadi Pemimpin Latihan Juventus

Liputan6.com, Turin - Federico Bernardeschi mengungkapkan satu fakta mengejutkan dalam sesi latihan Juventus. Setiap sesi latihan, Cristiano Ronaldo akan menjadi pemimpin Paulo Dybala dan kawan-kawan.

Kendati baru bergabung dnegan skuat Juventus pada 10 Juli 2018, Ronaldo tercatat sebagai pemain yang punya badan paling bagus. Saat tes media, Ronaldo memiliki massa otot sebesar 50 persen, empat persen lebih tinggi dari rata-rata atlet berumur kepala tiga.

Pemain berusia 33 tahun itu hanya memiliki tujuh persen lemak di dalam tubuh. Kadar lemak dalam tubuh Ronaldo, tiga persen lebih rendah dari rata-rata pemain seusianya.

Tak hanya itu, Ronaldo juga masih sangat cepat. Kecepatan tertingginya dalam berlari di ajang Serie A, yakni 33,95 km/jam. Karena hal itulah para pemain Juventus ingin meniru cara Ronaldo yang merupakan pemain terbaik dunia.

"Anda memperhatikan gerakannya dan itu cukup untuk mempelajari sesuatu. Dia adalah juara hebat dengan mental yang solid," kata Bernardeschi, dikutip dari Sky Sports.

"Dia mengejutkan dalam hal olahraga dan sudut pandang manusia. Dalam sesi latihan, Ronaldo selalu memberi tanggung jawab yang serius kepada para pemain Juventus," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Butuh Konsistensi

Di Juventus, Bernardeschi memasuki tahun kedua. Pada Serie A musim ini, dia baru mencatatkan 351 menit bermain, lebih banyak sebagai pemain pengganti.

Winger kanan berusia 24 tahun itu menegaskan, dirinya butuh konsistensi untuk membantu Juventus. "Saya sedikit berjuang dengan cedera, tetapi itu normal bagi seorang pemain bola."

"Saya perlu konsistensi, saya ingin membantu tim. Setiap hari adalah tantangan untuk meningkatkan diri sendiri, juga dalam pelatihan. Saya telah mengubah gaya saya di Juventus untuk menjadi pemain yang berbeda," kata mantan pemain Fiorentina.

 

3 dari 3 halaman

Fokus 2 Laga

Bernardeschi pun berharap dirinya bisa fokus untuk Juventus yang akan menjalani dua laga berat. Si Nyonya Tua akan menghadapi dua laga penting, yakni melawan Bologna dan AC Milan.

"Bologna dan AC Milan adalah dua klub yang berbeda tetapi kami ingin menang untuk lolos ke perempat final Coppa Italia dan memenangkan Supercoppa," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Urusan Endorse Instagram, Cristiano Ronaldo Ungguli Messi dan Kendall Jenner
Artikel Selanjutnya
Momen Mengharukan Cristiano Ronaldo Saat Bertemu Sosok Penting dalam Kariernya