Sukses

Solskjaer Ragu MU Menang di Markas Spurs

MU tak mendominasi permainan saat melawan Reading.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih lima kemenangan beruntun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Teranyar, Setan Merah, julukan MU, menang 2-0 atas Reading di Old Trafford Stadium, pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2019).

Kendati demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak puas dengan performa anak asuhnya. Setan Merah tidak mendominasi permainan.

MU hanya mencatatkan enam peluang, lima di antaranya on target. Solskjaer menyesalkan banyak peluang yang disia-siakan Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

"Kami telah melakukan sesuatu yang jauh lebih baik, tapi Anda tidak dapat meminta saya untuk memainkan sepak bola dengan aliran dan ritme yang sama seperti biasanya dengan perubahan yang saya buat. Beberapa kualitas individu sewaktu-waktu bisa melewati para pemain kita," katanya di situs MU.

Performa melawan Reading membuat Solskjaer pesimistis Setan Merah mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

"Kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri dan berlatih kreativitas karena kami tahu jika kami mengulangi permainan seperti melawan Reading, maka kami tidak akan membawa clean sheet atau bahkan satu poin pun," ucap manajer MU berkebangsaan Norwegia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Sanchez

Di laga melawan Reading, penyerang MU, Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring. Solskjaer berharap Sanchez lekas pulih karena masuk dalam rencana melawan Tottenham Hotspur.

"Dia merasakan ada masalah pada hamstring jelang akhir pertandingan. Dia seharusnya memberi tahu saya satu menit sebelumnya karena saya baru saja membuat dua pergantian dan saya tidak mau memakainya."

"Saya pikir dia baik-baik saja. Namun, dia lelah dan mudah-mudahan itu bukan pertanda buruk sehingga kita bisa melihat dirinya bermain lagi pada Minggu depan," ujar Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris