Sukses

Playmaker Asing Persija Resmi Gabung ke Borneo FC

Renan Silva tak mendapat perpanjangan kontrak dari Persija.

Liputan6.com, Samarinda - Setelah pamit dari Persija Jakarta, playmaker asal Brasil, Renan Silva memilih bertahan di Liga 1. Dia bergabung dengan Borneo FC.

Renan Silva, yang mencetak empat assist untuk Persija di Liga 1 2018 itu diperkenalkan Borneo FC melalui akun Instagram pribadinya.

"Samarinda kotaku, Borneo FC di hatiku. Jadi, saya akan bekerja keras untuk prestasi tim ini," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Pemain yang memiliki postur 176 cm itu tampil luar biasa meski hanya setengah musim bersama Macan Kemayoran. Namun, berdasarkan hasil evaluasi manajemen, Renan Silva menjadi pemain yang harus dicoret.

Renan Silva menjadi pemain Persija kedua yang didatangkan Borneo FC pada bursa transfer. Sebelumnya, Pesut Etam telah meminang gelandang pengangkut air, Asri Akbar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salam Perpisahan

Melalui akun Instagram pribadinya, Renan Silva telah mengucapkan salam perpisahan kepada Persija dan Jakmania. Silva membantu Persija menjadi juara Liga 1 2018.

"Terima kasih Persija untuk waktu yang berharga ini. Para pemain, pelatih, manajemen dan suporter, terima kasih!" katanya.

"Siklus saya di Persija sudah selesai. Namun, saya sangat senang di Jakarta," ujar Silva menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.