Sukses

Rahasia Gol Cantik Kante Bersama Chelsea

Kante kini lebih banyak mencetak gol untuk Chelsea, apa penyebabnya?

Liputan6.com, London - N'Golo Kante tampil jadi pahlawan saat Chelsea kalahkan Crystal Palace 1-0 pada lanjutan Liga Inggris. Dia mencetak satu-satu gol The Blues yang juga jadi gol kemenangan.

Gol tersebut terbilang cantik. Kante menembus pertahanan Palace dan menuntaskan umpan David Luiz dengan sebuah sepakan yang membuat Chelsea unggul.

Sejak kadatangan Maurizio Sarri, Kante memang terus berkembang. Dia tak lagi hanya bermain sebagai gelandang bertahan. Kanter sering naik membantu serangan

Salah satu penyebabnya adalah keberadaan Jorginho. Sarri lebih suka memasang Jorginho di posisi gelandang bertahan dalam peran deep lying playmaker. Kondisi ini membuat Kante harus mengembangkan permainannya.

Dia tak lagi berperan sebagai gelandang bertahan. Dia kini juga harus lebih banyak menyerang untuk membantu cetak gol bersama Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih

Gol Kante itu memang berbau keberuntungan tetapi dia menegaskan bahwa pergerakan itu memang terus dia latih di sesi latihan, bukan kebetulan. Kante juga memuji David Luiz yang mengirim kan umpan sempurna.

"Itu adalah pergerakan yang sudah pernah saya coba di sesi latihan," ujar Kante di Sky Sports.

"Pergerakan itu tak selalu bekerja dengan baik tetapi David membarikan bola yang bagus dan saya senang bisa mencetak gol dengan kaki kiri saya serta membantu tim meraih kemenangan. Ini adalah soal umpan yang apik."

3 dari 3 halaman

Tak Mudah

Skor 1-0 itu menggambarkan betapa sulitnya pertandingan itu untuk Chelsea. Palace memang berbahaya dalam serangan balik, Man City sudah jadi salah satu korban kecepatan dan postur fisik pemain-pemain Palace.

"Tidak pernah mudah bermain di sini [markas Palace] khususnya ketika mereka memainkan bola-bola panjang tetapi untungnya kami bermain dengan baik," ungkap David Luiz.

"Kami bisa saja mencetak gol lebih awal tetapi mereka juda tampil defensif dengan hebat, karena itulah pertandingan ini sangat sulit," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kante

  • Bola.net

Video Terkini