Sukses

3 Pemain Incaran AC Milan di Januari 2018

AC Milan sangat butuh tambahan pemain baru di Januari 2018.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi AC Milan di paruh pertama musim 2018-2019 cukup memprihatinkan. I Rossoneri tersingkir dari Liga Europa di fase grup. Di Serie A pun AC Milan terdampar di luar empat besar.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu menempati posisi lima klasemen Serie A dengan 31 poin. AC Milan tertinggal satu poin dari Lazio yang ada di posisi empat.

AC Milan nyaris mustahil bisa menjuarai Liga Italia Serie A musim ini. Klub yang bermarkas di San Siro itu sudah tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Situasi ini membuat AC Milan akan melakukan perombakan tim di bursa transfer Januari. Ada beberapa pemain baru yang akan coba didatangkan.

Namun dana menjadi kendala terbesar AC Milan. Oleh karena itu mereka mencari pemain murah atau dengan melakukan peminjaman pemain.

Ada tiga pemain yang masuk daftar incaran AC Milan. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Gary Cahill

Lini belakang AC Milan cukup memprihatinkan. Mereka sudah kemasukkan 20 gol di Serie A musim ini. Celakanya Mattia Caldara dan Mateo Musacchio sedang dilanda cedera.

Pemain belakang baru tentu saja dibutuhkan oleh Gattuso pada Januari nanti. Gary Cahill masuk daftar incaran AC Milan. Pria Inggris itu bisa didapat dengan harga murah.

Cahill kebetulan memang ingin meninggalkan Chelsea. Eks pemain Bolton Wanderers itu kecewa lebih banyak dicadangkan sejak Maurizio Sarri menjadi manajer.

3 dari 4 halaman

2. Cesc Fabregas

Satu laga pemain Chelsea yang dibidik AC Milan adalah gelandang Chelsea Cesc Fabregas. Pria Spanyol itu akan habis kontraknya di London pada akhir musim nanti.

Fabregas tentunya bisa didapat dengan harga miring Januari nanti. Pengalaman segudang Fabregas akan sangat membantu AC Milan yang banyak dihuni pemain muda.

Eks pemain Barcelona itu bakal memperkokoh lini tengah AC Milan. Distribusi bola dari Fabregas bakal memanjakan para pemain depan I Rossoneri.

4 dari 4 halaman

1. Luis Muriel

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso sangat menyukai Muriel dan ingin membawanya dari Sevilla pada Januari 2019. Gattuso senang karena Muriel bisa main di beberapa posisi di lini depan.

AC Milan harus bersaing dengan Fiorentina. Muriel konon lebih memprioritaskan pindah ke Fiorentina ketimbang ke San Siro.

Muriel hanya akan dipinjam saja oleh AC Milan hingga akhir musim nanti dengan opsi kepemilikan permanen di pada Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.